Terinspiratif Batu Tourism Award 2023, Silhouette crochet Raih Subsektor Fashion Ekraf

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

14 Desember 2023 12:45 14 Des 2023 12:45

Thumbnail Terinspiratif Batu Tourism Award 2023, Silhouette crochet Raih Subsektor Fashion Ekraf Watermark Ketik
Silhouette crochet meraih penghargaan Subsektor Fashion Ekraf Terinspiratif dalam malam penghargaan Batu Tourism Award 2023. (Foto: Dok. Desy Pratiwi)

KETIK, BATU – Silhouette crochet meraih penghargaan Subsektor Fashion Ekraf Terinspiratif dalam malam penghargaan Batu Tourism Award 2023 yang berlangsung pada Rabu (13/12/2023) kemarin. 

Penghargaan ini adalah wujud apresiasi dari Pemerintah Kota Batu yang diberikan kepada 25 penerima atas kontribusinya dalam pertumbuhan pariwisata Kota Batu.

Silhouette crochet merupakan produk aksesoris yang memiliki ciri khas yaitu rajutan yang dikombinasikan dengan berbagai bahan potensi alam di Kota Batu. Seperti, benang sutra dari peternak ulat sutra Kota Batu dan ecoprint sak semen daur ulang karya disabilitas.

"Silhouette Crochet memiliki 3 Jenis produk aksesoris yaitu kalung etnik, gelang dan anting," kata Desy Pratiwi Putri, pemilik Silhouette Crochet," Kamis (14/12/2023).

Selain penghargaan tersebut, produk Silhouette Crochet juga mendapatkan penghargaan UKM Berprestasi Jawa Timur tahun 2023. 

Bahkan, orang yang penting mulai dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali kota Batu Dewanti Rumpoko, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai telah memiliki aksesoris Silhouette Crochet.

"Saya berharap, Silhouette crochet bisa semakin berkembang, sehingga bisa lebih banyak memberdayakan masyarakat disekitar, terutama ibu rumah tangga," harap Desy.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq, mengatakan, Batu Tourism Award adalah bagian dari apresiasi pemerintah untuk para pelaku pariwisata di Kota Batu. Itu karena, menurutnya, peningkatan sektor pariwisata di Kota Batu tidak lepas dari kontribusi dan kolaborasi berbagai sektor pariwisata.

“Sektor wisata harus terus ditingkatkan agar bisa memberikan kontribusi lebih besar pada masyarakat dan pembangunan di Kota Batu. Kita tidak akan berhasil jika tidak bergandengan tangan,” katanya.

Arief mengatakan, totalnya ada 25 penghargaan yang diberikan kepada pelaku pariwisata. di antara penerima penghargaan itu yakni, Syamsu S. Soied menerima penghargaan kategori Tokoh Seniman Senior Terinspiratif. Achmad Harsono, BA menerima Penghargaan Kategori Budayawan Terinspiratif. Sujud Hariadi, SE menerima Penghargaan Kategori Tokoh Pariwisata Terinspiratif.

Taman Langit Gunung Banyak menerima penghargaan kategori Wisata Alam Kreatif. Batu Agro Rakyat Adventure menerima Penghargaan Kategori Wisata Minat Khusus Fun Offroad. Asosiasi Tandem Paralayang Kota Batu menerima Penghargaan Kategori Wisata Minat Khusus Tandem Paralayang.

Lalu Jatim Park 1 menerima Penghargaan Kategori Destinasi (DTW) Terfavorit. The Onsen Hot Spring Resort menerima menerima Penghargaan Kategori Hotel Terfavorit. Hotel Selecta menerima Penghargaan Kategori Akodomodasi Tertib Laporan Data Kunjungan.

“Yang jelas, ini adalah event terakhir kalender wisata 2023. Artinya, ini event pamungkas ke 64 menuju event kalender wisata pada 2024 mendatang," ulasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Silhouette Crochet Subsektor Fashion Ekraf Terinspiratif penghargaan Batu Tourism Award 2023.