Terminal Angkot Arjosari Bakal Dibenahi, Sopir Sambut Suka Cita

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

9 Agustus 2023 06:55 9 Agt 2023 06:55

Thumbnail Terminal Angkot Arjosari Bakal Dibenahi, Sopir Sambut Suka Cita Watermark Ketik
Kondisi Terminal Angkot Arjosari (foto: Lutfia/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang untuk membenahi Terminal Angkot Arjosari disambut baik oleh sopir angkot. Terlebih kondisi jalan berlubang di kawasan terminal angkot sering menjadi keluhan sopir dan penumpang.

Nikmatul Budi Hidayat menjadi salah satu sopir angkot yang mendukung rencana tersebut. Pasalnya kondisi jalan berlubang membuat penumpang semakin tidak nyaman saat berada di angkot.

"Senang sekali kami kalau diperbaiki. Di sini kalau hujan, jalannya terendam dan kami sering kejeglong (terkena lubang). Ini parah soalnya, jadi penumpang tidak nyaman. Jangankan penumpang, kami sopir saja juga tidak nyaman," ujar Budi pada Rabu (9/8/2023).

Budi menjelaskan dulu sempat dilakukan perbaikan pada saluran drainase. Sayangnya perbaikan tersebut belum menyentuh bagian jalan yang kini rusak. Ia pun berharap rencana perbaikan dapat dilakukan segera mungkin.

"Saya bersyukur lah kalau memang diperbaiki, semoga secepatnya. Banyak yang rusak, tapi yang paling parah di sini. Kasihan ke mesin angkot kami juga, bisa rusak kalau lama-lama seperti ini. Dulu sempat ada perbaikan tapi buat saluran airnya. Aspalnya saya kira belum ada," jelas sopir trayek AG itu.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra membenarkan rencana tersebut. Anggaran sebesar Rp 3 miliar akan dialokasikan dari Dinas PUPRPKP Kota Malang untuk pengaspalan jalan. 

Selain perbaikan jalan, pihaknya akan menambahkan penanda jalur-jalur angkot yang selama ini tidak terpasang.

"Nanti yang akan diperbaiki adalah jalannya karena rusak. Belum lagi penanda jalur-jalur di sana tidak ada. Kami ajukan Rp 3 miliar hanya untuk aspal di tahun ini," jelas Widjaja.

Pembenahan tersebut diharapkan juga dapat mengatasi kemacetan di jalan. Pasalnya banyak angkot yang berjejeran di pinggir jalan. Usai adanya pembenahan Terminal Angkot Arjosari, keluar-masuknya angkot akan dipusatkan di terminal tersebut.

"Kita perbaiki, kita revitalisasi dengan harapan angkutan kota bisa keluar masuk di situ. Selama ini mereka di jalanan, di jalan Raden Intan. Akan kita atur pindah ke sana (terminal angkot)," papar Widjaja. (*)

Tombol Google News

Tags:

Angkot Kota Malang Terminal Angkot Arjosari Kota Malang Sopir angkot