KETIK, LABUHAN BATU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumut terus berkreasi dalam hal menciptakan berbagai formula terkait peningkatan kinerja.
Kini, dengan memanfaatkan ruangan yang ada, Dinas PUPR menciptakan satu ruangan serta menempatkan sejumlah staf yang bertugas untuk melakukan pelayanan terkait pengurusan berbagai perizinan.
Demikian dijelaskan Kepala Dinas PUPR Labuhanbatu, Hendra Efendi Hutajulu ST MSi ditemui disela-sela peninjauan usai launching ruangan pelayanan perizinan, Jumat, 14 Februari 2025.
Menurutnya, inisiasi penyediaan ruangan tersebut, bertujuan untuk memberikan kemudahan akses pelayanan perizinan sektor pekerjaan umum dan tata ruang bagi masyarakat.
"Walaupun tidak terlalu besar, kita memanfaatkan ruangan yang ada. Harapannya, pelayanan yang diberikan dapat berjalan maksimal," jelas Hendra.
Pelayanan perizinan berusaha saat ini, sambungnya, sistemnya telah terdigitalisasi. Tetapi, sejauh amatan mereka, ternyata masyarakat masih membutuhkan pelayanan dengan metode face to face atau pendampingan tatap langsung.
Dilanjutkan Hendra Efendi Hutajulu, ruang pelayanan perizinan itu akan memberikan berbagai pelayanan perizinan, di antaranya persetujuan bangunan gedung (PBG), sertifikat laik fungsi (SLF), informasi tata ruang dan perizinan pemanfaatan bagian jalan.
"Kita juga berharap, ke depan mampu memberikan berbagai layanan perizinan dengan nyaman serta Dinas PUPR dapat berkontribusi meningkatkan investasi daerah menuju kemandirian Kabupaten Labuhanbatu," tandasnya.(*)