Tes Pramusim Terakhir Rampung, Mario Aji Siap Tempur di GP Portugal

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Irwansyah

20 Maret 2023 04:58 20 Mar 2023 04:58

Thumbnail Tes Pramusim Terakhir Rampung, Mario Aji Siap Tempur di GP Portugal Watermark Ketik
Mario Aji dalam tes pramusim di sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Kurang sepekan lagi seri pertama Grand Prix 2023 diselenggarakan di Portimao, GP Portugal (26/3/2023). Sentuhan terakhir pada pramusim 2023 alias tes pramusim telah berakhir untuk Kelas Moto2 dan Moto3 akhir pekan kemarin.

Kedua kelas ini mengambil total 9 sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Algarve selama tiga hari (17-19/3/2023).

Di Kelas Moto3, satu satunya pembalap Indonesia yang tampil di level grand prix, Mario Suryo Aji (Honda Team Asia ) secara akumulatif pada hari ketiga berada di posisi 24.

Laptime terbaik Mario Aji berjarak 1,622 detik dari pembalap tercepat Riccardo Rossi (SIC58 Squadra Corse) yang membukukan 1 menit 47,211 detik.

Foto Mario Aji berdiskusi dengan kru Honda Team Asia. (Foto: IG Mariosuryoaj1)Mario Aji berdiskusi dengan kru Honda Team Asia. (Foto: IG Mariosuryoaj1)

"Kami menemukan perasaan yang baik di penghujung hari, melakukan waktu putaran terbaik saya di akhir pekan. Secara keseluruhan, saya senang dengan kinerja saya selama tes tiga hari ini. Kami harus menjaga perasaan baik ini untuk akhir pekan depan. Saya yakin kami siap," ucap Mario Aji dilansir Honda Team Asia.

Team Manager Honda Team Asia Hiroshi Aoyama mengatakan Mario Aji dan Taiyo Furusato telah menyelesaikan banyak lap dalam dua kali tes pramusim di Jerez dan Portimao. Dia berharap itu bisa membuat kedua pembalapnya tersebut lebih paham dalam menemukan formula terbaik di atas motor dan manajemen ban yang lebih efektif.

"Mesin yang kami bawa sama seperti tahun lalu. Tapi kedua pembalap kami banyak meningkatkan catatan waktu di setiap putarannya. Tentunya itu sesuatu yang sangat positif," ucapnya.

Sementara itu, Riccardo Rossi (SIC58 Squadra Corse) menjadi yang tercepat di hari ketiga dengan raihan 1 menit 47,211 detik. Di posisi kedua hadir rookie Jose Antonio Rueda (Red Bull KTM Ajo) yang hanya 0,051 detik lebih lambat dari Rossi. Urutan ketiga dalam daftar waktu gabungan dimiliki David Munoz (BOE Motorsports). (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto3 Moto2 MotoGP GP Portugal Portimao Motorsport