Tiga Paslon Wali Kota Batu Siap Jalankan Pilkada Damai

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

25 September 2024 07:26 25 Sep 2024 07:26

Thumbnail Tiga Paslon Wali Kota Batu Siap Jalankan Pilkada Damai Watermark Ketik
Tiga paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu Pilkada 2024 mengikuti ikrar damai Pemilihan Kepala Daerah Kota Batu di Balai Kota Among Tani, Selasa, 24 September 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu Pilkada 2024 siap menjalankan Pilkada damai.

Hal itu Mereka tuangkan dalam ikrar damai Pemilihan Kepala Daerah Kota Batu yang digelar Pemkot Batu di Balai Kota Among Tani, Selasa, 24 September 2024.

Ketiga Paslon tersebut, yaitu nomor urut 1 Nurochman – Heli Suyanto, paslon nomor urut 2 Firhando Gumelar – H Rudi dan paslon nomor urut 3 Kris Dayanti – Kresna Dewanata.

"Kami pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu periode 2024–2029, siap berkomitmen, menolak segala bentuk politisasi SARA, ujaran kebencian, berita hoax, kampanye hitam, dan menolak segala bentuk politik uang serta mewujudkan Pilkada damai di Kota Batu Tahun 2024 dengan perundang-undangan yang berlaku. Pilkada jujur, rakyat makmur,” tegas mereka dalam ikrar tersebut.

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyampaikan bahwa masyarakat tidak boleh terpisahkan hanya karena Pilkada. Oleh karena itu, Pilkada damai sangat penting dilakukan oleh semua pasangan calon.

"Kita keluarga besar, kita tidak boleh Mudah-mudahan seluruh tim sukses dan masyarakat dapat mewujudkan Pilkada yang santun, damai, dan penuh kebersamaan," katanya.

Aries menyampaikan ikrar damai tersebut merupakan inisiatif Pemkot Batu bersama KPU dan Bawaslu dan forkopimda kota Batu.

Hal itu bertujuan agar masyarakat, pasangan calon dan Tim sukses faham bahwa Pilkada adalah pesta demokrasi. Bukan pesta untuk saling memecah belah antara masyarakat.

"Kita ini adalah keluarga besar kota Batu. Yang kita inginkan proses pelaksanaan mulai besok tanggal 25 sampai dengan nanti Minggu Tengah sebelum pelaksanaan pencoblosan, betul-betul berjalan dengan baik berjalan dengan lancar berjalan dengan damai dan tentunya berakhir dengan pemilihan yang betul-betul mencerminkan wajah demokrasi yang benar," urainya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Paslon Pilkada Ikrar damai Pilkada 2024 pilkada pilwali batu