Tingkatkan Kompetensi, IAIN Madura Kirim Mahasiswa Magang di Cita Entertainment Surabaya

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: Mustopa

4 Agustus 2023 02:50 4 Agt 2023 02:50

Thumbnail Tingkatkan Kompetensi, IAIN Madura Kirim Mahasiswa Magang di Cita Entertainment Surabaya Watermark Ketik
Penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) antara Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura dengan pimpinan CV Cita Entertainment. (Dok IAIN Madura)

KETIK, SURABAYA – Sejumlah mahasiswa dari Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, akan mulai menjalani magang di Studio Cita Entertainment Surabaya. Hal itu merupakan realisasi atas nota kerjasama antara IAIN Madura dengan salah satu studio terkemuka di Surabaya tersebut.

"Kami bangga bisa bekerja sama dengan Studio Cita Entertainment Surabaya untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa kami dalam praktik penyiaran dan dakwah digital," ujar Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura DR Ah Fawaid MA di Surabaya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Ketik.co.id pada Jumat (04/08/2023).

Karena itu, pihaknya melakukan penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) dengan Helmy M Noor (pimpinan CV Cita Entertainment) di Studio Cita Entertainment, Jalan Pagesangan, Surabaya pada Kamis, (03/08/20203).

Melalui MoA tersebut, mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura akan menjalani magang dan studi lapangan atau diskusi/seminar. Program tersebut diharapkan bisa semakin menambah pengetahuan dan kemampuan para mahasiswa untuk menerapkan materi perkuliahan yang selama ini telah ditempuh.

Usai penandatanganan MoA itu, Helmy M Noor, pimpinan CV Cita Entertainment menyampaikan terima kasih atas kepercayaan IAIN Madura dengan menjadikan studio miliknya sebagai tempat magang dan belajar secara langsung dari mahasiswa IAIN Madura.

"Terima kasih atas kepercayaan kepada kami untuk mahasiswa IAIN Madura yang akan magang di studio kami pada September-November 2023. Selama beberapa tahun terakhir ini, studio kami sudah menjadi tempat magang dan belajar siswa SMK dan mahasiswa," katanya.

Ia mencontohkan siswa/mahasiswa magang di Studio Cita Entertainment antara lain dari SMKN 1 Surabaya, SMK NU Sidoarjo, SMKN 12 Surabaya, SMK Antartika Sidoarjo, UINSA Surabaya, IPB Bogor, UIN KHAS jember, Universitas Gajayana Malang, UB Malang, Universitas Sunan Drajat Lamongan, Untag Surabaya, dan SMKN 2 Sidoarjo. (*)

Tombol Google News

Tags:

IAIN Madura Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Cita Entertainment Surabaya Helmy M Noor Ah Fawaid