Transformasi Talenta ASN via CorpU Antar PJ Wali Kota Batu Raih Gelar Doktor

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

26 September 2023 14:02 26 Sep 2023 14:02

Thumbnail Transformasi Talenta ASN via CorpU Antar PJ Wali Kota Batu Raih Gelar Doktor Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu saat mengikuti ujian Disertasi Terbuka Program Doktor Ilmu Manajemen di STIESIA Surabaya, Selasa (26/9/2023). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Manajemen usai dinyatakan lulus Ujian Disertasi Terbuka Program Doktor Ilmu Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya, Selasa (26/9/2023).

Aries yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur tersebut menyampaikan disertasinya yang berjudul "Jawa Timur Corporate University (CorpU) : Transformasi Percepatan Pengembangan Talenta Aparatur Sipil Negara". Ia berhasil lulus dengan IPK 3,86 atau dengan pujian.

"Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada promotor, co promotor dan pimpinan STIESIA yang telah memberikan bimbingan dan semangat untuk menyelesaikan disertasi," katanya.

Sidang ujian disertasi terbuka tersebut dipimpin oleh Prof Budiyanto, MS yang juga sebagai promotor atau tenaga ahli pembimbing Aries dalam menyelesaikan disertasi. Hadir pula Co Promotor, Dr Ikhsan, jajaran pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu dan keluarga Aries.

Sementara, bertindak sebagai penguji disertasi adalah Prof Dr Nur Fajri Asyik (Ketua STIESIA Surabaya), Dr Taufik, DEA (Deputi Bidang Pengembangan Kompetensi ASN LAN RI), Dr. Suhermin dan Dr Suwitho.

"Saya mengucap syukur karena berhasil menyelesaikan studi S3 selama 3 tahun dan telah mengganti judul sebanyak 15 kali. Namun demikian, berkat bimbingan promotor dan co promotor, saya bisa menyelesaikan disertasi," jelas Aries.

Sementara itu, Prof Budiyanto, promotor tenaga ahli pembimbing Aries, sangat terkesan dengan Aries. Itu karena selama studi, Aries selalu melepaskan segala jabatannya dan mau mengerjakan tugas yang diberikan. 

Prof Budiyanto berharap Aries harus tetap menghasilkan karya tulis yang dimuat di jurnal ilmiah, meskipun di tengah kesibukan melaksanakan tugas jabatan.

"Selamat, semoga ilmunya manfaat dan barokah. Maka sementara saya beri nama seorang birokrat yang akademisi," ujarnya.

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai STIESIA doktor