Umbul Gemulo, Kolam Gratis untuk Ngadem di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

19 Mei 2024 04:44 19 Mei 2024 04:44

Thumbnail Umbul Gemulo, Kolam Gratis untuk Ngadem di Kota Batu Watermark Ketik
Yoga Arizona dan temanya sedang menikmati Sumber mata air Umbul Gemulo, di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Umbul Gemulo di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji, Kota Batu adalah sebuah sumber mata air yang terdapat kolam renang favorit warga untuk berenang. Apalagi di tengah panas musim kemarau saat ini, ngadem atau berendam menjadi pilihan banyak orang.

Nah, Umbu Gemulo bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi yang ingin mengobati panasnya suhu saat ini. Apalagi untuk berenang tidak dipungut biaya alias gratis.

Mendapati lokasi sumber ini seperti menemukan permata tersembunyi. Dari kejauhan, airnya sungguh terlihat sangat jernih dan menyegarkan.  

Saat menyelam, pengunjung akan mendapati ikan-ikan kecil yang cukup banyak, serta bunga pucuk merah menghiasi sekitar kolam 

"Di Umbul Gemulo ini airnya bersih dan lokasinya mudah dijangkau. Hawa panas seperti ini memang cocok berenang," kata Yoga Arizona, warga sekitar yang sedang menikmati Umbul Gemulo, Minggu (19/5/2024).

Menurut Yoga, ia dan teman-temannya kerap datang ke Umbul Gemulo untuk berenang. Lokasi Umbul Gemulo, katanya sangat strategis. Yaitu melewati sebuah gang di depan Hotel Purnama yang hanya berjarak sekitar 200 M dari Hotel tersebut.

"Kadang sampai 2 jam saya bermain disini. Karena air dingin serta segar cukup mengobati kondisi tubuh yang gerah," tambahnya.

Kolam Umbul Gemulo tidak begitu luas namun sudah bisa digunakan untuk berenang. Yang jelas selain airnya yang jernih lokasi di sekitarnya juga bersih. Pengunjung pasti dibuat betah untuk menikmati air di sana. 

"Sekarang temboknya sudah bersih. Dulu banyak coretan. Jadi kami semakin betah di sini," ujar remaja 14 tahun tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Umbul Gemulo kolam renang Sumber mata air Musim Kemarau