Unik! Ada Lomba Melamun Berhadiah Jutaan Rupiah di Tasikmalaya

Jurnalis: Akhmad Sugriwa
Editor: Irwansyah

26 Februari 2023 13:25 26 Feb 2023 13:25

Thumbnail Unik! Ada Lomba Melamun Berhadiah Jutaan Rupiah di Tasikmalaya Watermark Ketik
Ilustrasi seorang gadis sedang melamun. (Foto: Istimewa)

KETIK, TASIKMALAYA – Tasik Creative & Innovation Committee (TCIC) akan menggelar lomba melamun di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (27/2/2023). Lomba yang akan dilaksanakan di pelataran TCIC itu berhadiah jutaan rupiah lho.

Ketua TCIC, Roni Fitra menjelaskan, ada beberapa kategori yang dilombakan. Mulai dari peserta terlucu, terserius, terkreatif, tersedih, terprovokatif dan terproduktif. Perlombaan ini terbuka untuk umum, baik warga Kota Tasikmalaya maupun dari luar daerah.

Lomba melamun ini diharapkan bisa menjadi ajang kreasi dan memunculkan ide-ide baru untuk pengelolaan Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya.

“Siapa saja boleh ikut,” kata Roni Fitra, Sabtu (25/2/2023).

Menurut Roni, ide awal perlombaan ini datang secara spontan. Selebaran lomba serupa yang sempat beredar di media sosial menjadi salah satu pemicunya.

Ketika itu timnya sedang memikirkan pengelolaan Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya.

“Jadi dibuat saja lomba melamun, sekalian untuk memikirkan ide-ide baru terkait pengelolaan Gedung Creative Center,” ujar Roni.

Roni menjelaskan pendaftaran untuk mengikuti perlombaan ini telah dibuka secara daring sejak Jumat lalu. Masyarakat yang hendak ikut serta bisa langsung mendaftarkan diri secara daring atau langsung datang ke lokasi kegiatan saat pelaksanaan.

Hingga kemarin, menurut dia, sudah ada sekitar 50 peserta yang mendaftar. Ia memastikan bahwa peserta tak dipungut biaya untuk ikut perlombaan ini. Namun peserta diharapkan membawa peralatan masing-masing, seperti topi, tikar, atau alat lainnya, yang membuat nyaman selama perlombaan.

“Yang penting saat lomba tidak boleh main HP, ngobrol, atau tidur. Durasinya satu jam,” tandas Roni.

Menurutnya, perlombaan ini bukan hanya sekedar lucu-lucuan. Peserta juga akan diminta untuk memikirkan ide-ide terkait pengelolaan Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya. “Jadi nanti melamunnya tidak liar,” selorohnya.

Roni menyebutkan, perlombaan ini juga bisa menjadi ajang kreasi. Sebab, pihaknya juga akan melibatkan komunitas fotografi untuk merespon aksi para peserta. (*)

Tombol Google News

Tags:

melamun lomba melamun Tasikmalaya