Universitas Ciputra Surabaya Kukuhkan 4 Guru Besar Baru

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

24 Januari 2024 10:35 24 Jan 2024 10:35

Thumbnail Universitas Ciputra Surabaya Kukuhkan 4 Guru Besar Baru Watermark Ketik
4 Guru Besar baru milik Universitas Ciputra Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Universitas Ciputra Surabaya resmi mengukuhkan 4 guru besar yaitu 3 dalam bidang Managemen dan 1 dari psikologi.

Mereka adalah Prof. Dr. Ir. Denny Bernardus Kurnia Wahyudono, M.M dari program studi School of Management, Prof. Dr. Drs. Thomas Stefanus Kaihatu, M.M. dari Program Studi Doctoral of Management and Entrepreneurs, Prof. Dr. Wirawan Endro Dwi Radianto dari Program Studi Akuntansi, dan Prof. Dr. Jimmy Ellya Kurniawan, S.Psi., M.Si., Psikolog.

Rektor Universitas Ciputra, Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc. menjelaskan keempat professor baru ini menjadi kebanggaan tersendiri serta panutan bagi para dosen yang lain.

"Seorang professor tentunya menjadi lambang reputasi dari sebuah universitas. Bahwa di sini ada pendidik yang berkualitas setara pakar sebagaimana diartikan dengan istilah professor," kata Yohannes, di Dian Auditorium, Rabu (24/1/2024).

Yohannes juga menambahkan bahwa keempat professor yang baru dikukuhkan ini mempunyai nilai lebih. Pertama mereka bukan hanya sekadar professor.

Menurutnya mereka adalah orang-orang yang selalu dapat awards di dalam pelaksanaan pengajaran di kelasnya masing-masing.

"Mereka ini adalah guru-guru yang cakap dalam belajar," tegasnya.

Foto Proses pengukuhan 4 guru besar di Universitas Ciputra. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Proses pengukuhan 4 guru besar di Universitas Ciputra. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Rektor UC menambahkan keempat guru besar baru ini tidak hanya ahli teori, melainkan juga para praktisi. Selain itu, mereka juga memiliki jiwa pendidik.

"Mereka selalu bisa memberikan bimbingan kepada mahasiswa sesuai dengan apa yang ada di lapangan," tambahnya.

"Para profesor ini adalah orang-orang yg punya jiwa pendidik. Mereka orang yang selalu bersedia mengorbankan waktu dan energinya untuk para mahasiswa," imbuh Rektor UC Surabaya.

Dengan bertambahnya empat guru besar baru di Universitas Ciputra, Yohannes berharap ke depan dapat terus berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Dijelaskan juga oleh Kepala LLDIKTI wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M. menjelaskan dengan bertambahnya guru besar ini diharapkan dapat memberikan nilai lebih pada dunia pendidikan di Indonesia.

"Selamat dan sukses untuk empat professor yang dikukuhkan. Ini merupakan karya nyata yang dihasilkan oleh Universitas Ciputra. Kami berharap besar, outputnya juga nyata. Dan kita bisa mengkolaborasi karya nyata dosen, mahasiswa dan dunia industri untuk mewujudkan Indonesia emas 2024," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Guru Besar Universitas Ciputra UC Surabaya Rektor UC Surabaya Yohannes Somawiharja 4 guru besar Universitas Ciputra School of Management LLDIKTI VII