Untuk Harlah NU, Delta Tirta Siapkan 12 Tangki Air Bersih 

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

5 Februari 2023 03:24 5 Feb 2023 03:24

Thumbnail Untuk Harlah NU, Delta Tirta Siapkan 12 Tangki Air Bersih  Watermark Ketik
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (tengah) saat meninjau stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Foto: dok. humas pemkab sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Persiapan puncak acara hari lahir (harlah) satu abad NU yang akan dilaksanakan di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) mulai dilakukan. Menurut pantauan Ketik.co.id, panggung utama di dalam stadion sudah dipasang. Sedangkan panggung di tengah lintasan sepatu roda sedang dalam proses pendirian.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor kemarin mengecek kesiapan Stadion Gelora Delta GOR Sidoarjo yang menjadi tempat acara Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU itu. Sejumlah titik di dalam stadion dicek. Termasuk melihat progres pemasangan panggung utama yang menjadi tempat digelarnya Istighotsah Kubro.

Selain mengecek panggung, Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu juga mengecek sejumlah titik di dalam stadion. Seperti tribun VVIP, kemudian pintu masuk stadion serta akses para tamu VVIP. “Setiap hari progres kesiapan kami cek,,” katanya.

Dalam persiapan itu sejumlah perangkat daerah yang turut membantu di antaranya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan beberapa dinas teknis lainnya yang terkait dengan kelancaran acara puncak harlah 1 Abad NU.

Sebelum meninggalkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu berharap acara puncak Harlah 1 Abad NU berlangsung lancar. Selain akan dihadiri Presiden Joko Widodo sejumlah tokoh muslim dunia juga diundang dan dijadwalkan hadir.

Di sisi lain, untuk memfasilitasi sekitar satu juta orang yang hadir, Perumda Delta Tirta menyediakan air bersih. Sebagian besar digunakan untuk wudhu, dan ada juga yang digunakan untuk kebutuhan di toilet.

Direktur Utama Perumda Delta Tirta Sidoarjo Dwi Hary Soeryadi mengatakan, ada 12 mobil tangki air yang akan disediakan. Kapasitasnya beragam. Ada yang 2.500 liter, 2.800 liter, hingga 3.000 liter.

Dwi menyebutkan, nantinya truk tangki air itu akan disebar di beberapa titik. Sebagian besar di GOR Delta Sidoarjo. Namun ada juga yang ditempatkan di Taman Pinang, Pagerwojo, Alun-alun, dan sekitarnya. “Agar merata dan semua kebagian,” katanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

air bersih hal Harlah NU 1 abad