Upayakan Sistem Imun Warga Binaan Kuat, Rutan Situbondo Beri Vitamin dan Masker

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: M. Rifat

15 Agustus 2024 07:17 15 Agt 2024 07:17

Thumbnail Upayakan Sistem Imun Warga Binaan Kuat, Rutan Situbondo Beri Vitamin dan Masker Watermark Ketik
WBP Rutan Situbondo mendapat masker dan vitamin, Kamis (15/08/2024) (Foto: Adinda Octaviani/Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Sebagai upaya menjaga sistem imunitas dan meningkatkan daya tahan tubuh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), terutama di musim pancaroba saat ini, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo Kantor Wilayah Jawa Timur membagikan vitamin dan masker, Kamis (15/08/2024).

Pembagian vitamin kepada Warga Binaan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan oleh tim medis Rutan Situbondo.

“Selain melakukan pembagian vitamin kepada petugas, pembagian masker dan vitamin juga dibagikan kepada Warga Binaan,” ujar Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan.

Lebih lanjut, Rudi Kristiawan mengatakan, kesehatan bagi warga binaan merupakan salah satu bentuk pelayanan Rutan Situbondo.

“Kami Rutan Situbondo selalu memantau kondisi kesehatan fisik maupun mental warga binaan, pembagian vitamin dan masker ini sudah sering kami lakukan secara rutin,” tutur Rudi.

Diharapkan, sambung Rudi, dengan pembagian Masker dan Vitamin sebagai penambah daya tahan tubuh warga binaan ini merupakan salah satu langkah efektif untuk meningkatkan proteksi diri terhadap serangan virus maupun penyakit.

“Kegiatan ini telah dilaporkan ke Kakanwil Kemenkumham Jatim, Bapak Heni Yuwono. Beliau memberikan apresiasi atas Kepedulian dan kepekaan Rutan Situbondo Khususnya tenaga medis yang terus memberikan pelayanan kesehatan yang baik untuk WBP,” ujar Karutan Situbondo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Upayakan Sistem Imun Kuat Rutan Situbondo berikan Vitamin dan Masker Kepala Rutan Situbondo Rudi Kristiawan Situbondo Berita