Usung Atlet E-Sport Andalan, ESI Sumsel Targetkan Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Gumilang

11 September 2024 13:25 11 Sep 2024 13:25

Thumbnail Usung Atlet E-Sport Andalan, ESI Sumsel Targetkan Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut Watermark Ketik
Ramah tamah E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebelum berangkat mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024. (Foto: ESI Sumsel for Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menargetkan bisa membawa pulang medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Target ini optimis diraih, karena telah menerjunkan atlet-atlet andalan. 

Sebelum keberangkatan, ESI Sumsel menggelar ramah tamah bersama para atlet PUBG dan Free Fire Sumsel. Ketua ESI Provinsi Sumsel, Sudadi menjelaskan, kegiatan ramah tamah yang dilakukan sebelum keberangkatan tersebut dilakukan guna memberikan motivasi kepada para atlet E-Sport muda.

"Saya selaku Ketua EA Sports Provinsi Sumsel akan memberikan dukungan penuh terhadap atlet EA Sports yang akan berlaga di Aceh-Sumut," kata Sudadi, Selasa 10 September 2024.

Ia mengaku, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mendukung para atlet E-Sport Sumsel untuk bertarung di PON XXI.

"Segala bentuk upaya untuk mendukung sudah saya lakukan secara maksimal demi adik-adik atlet yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Medan, dimulai dari bertemu dengan Pj Gubernur Sumsel hingga dengan Sekda," terangnya.

Dalam hal ini, Sudadi yang juga merupakan Kabinda Sumsel menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada pelatih yang telah membimbing dan membantu atlet ESI Sumsel dalam Pelatihan Daerah (Pelatda) hingga keberangkatan.

Dia juga berharap, atlet E-Sports Sumsel dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Provinsi Sumatera Selatan. "Selamat bertanding kepada seluruh atlet, semoga diberikan kesehatan dan kelancaran," kata dia.

Sementara itu, Pelatih E-Sports Provinsi Sumsel, Hans menjelaskan bahwa para atlet muda telah mendapatkan pelatihan selama kurang lebih 80 hari.

Selama periode itu, Hans mengaku telah mendapay banyak dukungan dari Ketua ESI Sumsel mulai dari segi material maupun non material yang sangat membantu para atlet.

"Kami berharap dengan jamuan dari Bapak Kabinda ini, bisa membangkitkan kembali semangat para atlet yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut," katanya.

Hans berharap, atlet E-Sports Sumsel bisa memberikan hasil terbaik dengan membawa pulang medali emas.

"Kami akan berupaya memberikan hasil yang terbaik, dengan membawa emas ke Provinsi Sumsel. Besar harapan kami bisa mendapatkan medali emas," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

e-Sport e-sports Palembang Sumsel PON XXI Aceh Sumut