Waduh, Rumah Dinas Kapolda Papua Ludes Terbakar

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Irwansyah

17 Januari 2023 04:36 17 Jan 2023 04:36

Thumbnail Waduh, Rumah Dinas Kapolda Papua Ludes Terbakar Watermark Ketik
Kondisi rumah dinas Kapolda Papua. (Foto: Arsip Humas Polda Papua)

KETIK, JAYAPURA – Rumah dinas Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri yang terletak di Distrik Jayapura Utara, Jayapura, ludes terbakar, pada Selasa (17/1/2022) pagi. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.45 WIT. Kebakaran tersebut, kata dia, berasal dari bagian kiri belakang rumah Kapolda Papua. 

Ignatius mengatakan terdapat asap tebal dan juga terdengar suara ledakan dari dalam kediaman yang diduga titik awal kebakaran tersebut. 

Ia menjelaskan kebakaran diketahui lewat teriakan dari dalam kediaman Kapolda Papua. Usai mendengar teriakan itu, personel penjagaan kemudian langsung melakukan penyisiran dan menemukan asap tebal di bagian kiri belakang rumah dinas. 

"Dan tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam kediaman disertai nyala api," jelasnya. 

Melihat kejadian itu, saksi bersama rekannya yang lain langsung berusaha memadamkan api dan melaporkan kejadian tersebut ke Polda Papua untuk meminta bantuan. 

Ignatius menyebut terdapat tiga unit armada damkar yang dikerahkan untuk membantu memadamkan api tersebut. Ia mengatakan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIT. 

"Saat ini Kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran dan masih didalami sebab-sebab terjadinya kebakaran," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

kebakaran rumah dinas Kapolda Papua