Wali Kota Blitar, Istri dan 3 Satpol PP Disekap Perampok 

Editor: Shinta Miranda

12 Desember 2022 04:02 12 Des 2022 04:02

Thumbnail Wali Kota Blitar, Istri dan 3 Satpol PP Disekap Perampok  Watermark Ketik
Suasana Rumah dinas Wali Kota Blitar (Foto: Istimewa) 

KETIK, BLITAR – Polisi terus melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di Rumah Dinas Wali Kota Blitar. Tim dari Polres setempat dibantu Ditreskrimum Polda Jawa Timur juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. 

Sebelumnya Rumah Dinas Wali Kota Blitar yang terletak di Jalan Sudanco Supriyadi nomor 18, disatroni kawanan perampok. Mereka juga sempat melakukan penyekapan terhadap petugas Satpol PP yang berjaga, serta Wali Kota Blitar Santoso bersama istrinya. 

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengatakan aksi perampokan ini terjadi pada Senin (12/12/2022), sekitar pukul 03.00-04.00 WIB. Jumlah kawanan perampok diduga lima orang, masuk dari pintu samping. 

Selain Wali Kota Santoso dan istri, terdapat tiga petugas Satpol PP yang sedang berjaga turut menjadi korban. Mereka semua sempat disekap oleh kawanan perampok ini. 

"Kondisinya saat ini sehat semua, tidak mengalami luka baik pak Wali Kota, istri dan penjaga, semuanya sehat," ujarnya saat memberikan keterangan resmi ke Media. 

Sejumlah lima orang korban penyekapan yaitu antara lain Wali Kota Blitar, istri Wali Kota, dan tiga petugas penjaga dari Satpol PP. Seluruhnya disekap oleh pelaku menggunakan tali dan lakban. 

"Tiga orang penjaga di pos jaga dari Satpol PP disekap. Kemudian di dalam rumah, ada Pak Wali Kota dan Bu Wali Kota juga disekap," katanya, Senin (12/12/2022). 

Permintaan keterangan kepada Wali Kota Blitar juga telah dilakukan oleh Satreskrim Polres Blitar Kota. Dari keterangan sementara diperkirakan jumlah pelaku pencurian dengan kekerasan berjumlah sekitar 4 orang. 

Akibat kejadian itu uang tunai milik Wali Kota Blitar senilai 400 juta rupiah raib dibawa kabur oleh para pelaku. Sejumlah perhiasan emas juga ikut dibawa pelaku pencurian dengan kekerasan. 

“Uang tunai 400 juta serta perhiasan raib dibawa para pelaku pencurian dengan kekerasan yang beraksi di rumah dinas Wali Kota Blitar,” tambah Argo.

Kini tiga orang Satpol PP yang ikut mengalami penyekapan tengah dimintai keterangan oleh Satreskrim Polres Blitar Kota. Ketiganya kini telah dibawa ke Mapolres Blitar Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai peristiwa pencurian dan Kekerasan. 

Kasus pencurian dan Kekerasan yang terjadi Rumah Wali Kota Blitar sendiri kini juga ditangani oleh Satreskrim Polres Blitar Kota bersama Direskrimum Polda Jatim. 

Aksi perampokan di rumah Dinas Wali Kota Blitar ini merupakan yang pertama kali terjadi. Para pelaku terbilang nekat karena selama ini rumah dinas Wali Kota Blitar, Santoso dijaga ketat oleh anggota Satpol PP bersama sejumlah Polisi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wali Kota Blitar penyekapan Polres Blitar Polda Jatim