Waringin Hospitality Hadiahkan Dana Beasiswa untuk Best Trainee 

Editor: Shinta Miranda

12 Oktober 2022 07:39 12 Okt 2022 07:39

Thumbnail Waringin Hospitality Hadiahkan Dana Beasiswa untuk Best Trainee  Watermark Ketik
Pemberian dana beasiswa oleh Waringin Hospitality untuk Best Trainee. (Foto: Adit Prasetyo/Ketik) 

KETIK, SURABAYA – Waringin Hospitality menyelenggarakan acara Best Trainee Tahap 7 tahun 2022 untuk memberikan penghargaan untuk peserta magang karena telah menunjukan kualitas terbaik dalam bekerja. 

Kegiatan Best Trainee Tahap 7 tersebut dilaksanakan di Hotel Luminor Jemursari yang dihadiri oleh guru-guru SMK maupun orang tua dari siswa dan siswi SMK dilaksanakan pada Rabu, (12/10/2022). 

Waringin Hospitality merupakan grup hotel manajemen yang telah berdiri sejak 2010  yang saat ini mengelola Luminor dan Hotel 88 di seluruh wilayah Indonesia. 

Selain mendapatkan sertifikat Best Trainee, juga mendapat dana beasiswa untuk juara 1 sejumlah Rp 2,5 juta, Juara 2 sejumlah Rp 2 Juta dan Juara 3 mendapatkan Rp 1 Juta. 

Pemberian Beasiswa diberikan kepada lebih dari 30 Best Trainee yang berasal dari kota Surabaya, Sidoarjo dan Jakarta. Beasiswa tersebut diserahkan secara langsung oleh pihak Waringin Hospitality kepada siswa-siswi terpilih dengan disaksikan oleh kepala sekolah, guru – guru SMK Perhotelan dan orang tua.  

Tidak hanya untuk siswa dan siswi magang, Waringin juga memberikan penghargaan untuk sekolah-sekolah SMK yang telah bekerja sama dan sudah mempercayai Waringin untuk mendidik tentang perhotelan. 

Penyerahan penghargaan untuk 8 SMK yang sudah bekerja sama dengan Waringin Hospitality yaitu. 

1. SMKN 1 Ngasem Kediri

2. SMKN 2 Lumajang

3. SMKN 2 Bondowoso

4. SMKN 1 Buduran

5. SMKN 6 Surabaya

6. SMKN 1 Panji Situbondo

7. SMKN 1 Lamongan

8. SMKN 3 Muhammadiyah Gresik 

Diungkapkan oleh Meivilia Capringo - Asstient Corp HR Waringin Hospitality bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin setiap tahun, acara ini sudah berjalan sejak tahun 2017. 

"Ini adalah salah satu program kami sebetulnya untuk mendukung program sekolah SMK-SMK yang taglinenya SMK Hebat Pasti Bisa Kerja, ini adalah salah satu bentuk support kami dari Waringin Hospitality," ujarnya. 

Kegiatan Best Trainee dan Gathering SMK ini rutin dilakukan sejak Desember tahun 2017 oleh Waringin Hospitality di Surabaya. Seiring dengan berkembangnya jaringan bisnis hotel milik Waringin Hospitality di Indonesia dan semakin banyaknya kerja sama kelas industri bersama SMK, Waringin Hospitality berharap untuk dapat mencetak banyak SDM unggul yang siap kerja. 

Apresiasi Waringin Hospitality tersebut berupa pemberian sertifikat penghargaan dan beasiswa untuk setiap best trainee di setiap hotel-hotel di Surabaya dan Sidoarjo. 

"Memberikan beasiswa tersebut kepada siswa-siswa yang memang berkompeten, jadi kami melakukan seleksi di setiap unit hotel," papar Meivi. 

Beberapa seleksi dilakukan agar mendapatkan siswa-siswi yang berkompeten lalu dilakukan wawancara juga beberapa tahap seleksi dan terpilihlah beberapa best trainee di setiap unit hotel milik Waringin Hospitality. 

"Jadi dari banyak siswa-siswa yang melakukan magang di tempat kami, kami saring kemudian kami ambil sehingga mendapat 3 pemenang di setiap hotelnya," jelas Meivi. 

Meivi melihat bahwa kegiatan Best Trainee ini untuk menumbuhkan daya saing agar bisa menjadi yang terbaik dari yang lainnya. 

"Kalau sudah dari muda punya rasa saing yang tinggi artinya mereka juga nanti untuk di dunia kerja pasti daya saing yang tinggi juga nah pasti ingin jadi yang terbaik," ungkap Asstient Corp HR Waringin Hospitality. 

Dengan menggadeng beberapa SMK di wilayah Jawa Timur ini, Waringin Hospitality juga mendapatkan kualitas SDM yang baik dan juga memiliki daya saing yang tinggi. 

"Untuk nantinya akan kami rekrut di Waringin Hospitality karena kami sudah buka banyak unit," paparnya. 

Setiap tahun Waringin Hospitality menerima sebanyak 300 anak-anak SMK untuk melakukan program magang yang tersebar di beberapa hotel di wilayah Surabaya dan Sidoarjo. 

"Buat teman-teman yang memilih jurusan sekolah di perhotelan, harapanya jangan pernah kecil hati, justru kita harus tunjukin ke dunia luar bahwa kerja di hotel itu membanggakan, itu hebat dan kerja hotel itu orang-orang terpilih," pesan Meivi untuk anak-anak SMK Perhotelan. 

Salah satu Best Trainee Tahap 7 dari SMKN 2 Lumajang, Lutvyana Fatmawati mengungkapkan kebahagiaanya karena telah berhasil mendapatkan penghargaan bengengsi dari Waringin Hospitality. 

"Pastinya sangat senang dan bangga sama diri sendiri apalagi orang tua kalau misalkan tau pastinya seneng," paparnya. 

Lutvyana membeberkan bahwa penghargaan ini adalah salah satu pencapaian yang selalu diinginkan saat magang di Luminor Hotel Sidoarjo. 

"Ini adalah salah satu wish list saya tahun ini dan akhirnya tercapai menjadi Best Trainee itu sendiri," ucapnya. 

Mengenai dana beasiswa yang didapat, Lutvya ingin menabungnya untuk melanjutkan ke sekolah dengan jenjang yang lebih tinggi. 

Lutvya bercerita bahwa selama 6 bulan magang di Luminor Sidoarjo mendapatkan banyak sekali ilmu perhotelan yang tidak diajarkan oleh sekolah. 

"Saya harap saya sudah punya bekal untuk saya nantinya terjun di lapangan," ujarnya. 

Mengenai harapan, Lutvya berharap agar Waringin Hospitality semakin menciptakan lingkungan kerja yang baru khususnya untuk anak-anak SMK. 

Selain kegiatan pembagian beasiswa , para guru dan siswa SMK yang hadir juga diberi pengetahuan lebih tentang Mixology Coffee  yang dibawakan oleh Imanda-Food & Beverage Manager dari Luminor Hotel Sidoarjo.  

Waringin Hospitality Hotel Group merupakan Jaringan Bisnis Hotel yang sedang berkembang di kota-kota besar di Indonesia. Hingga saat ini sudah terdapat 27 Hotel Bisnis yang beroperasi  di Surabaya , Jakarta , Jambi, Bandung , Jember , Banyuwangi, Sidoarjo, Kediri , Purwokerto, Tanjung Selor, Banjarmasin, Bekasi dan Bogor. (*)

Tombol Google News

Tags:

Waringin Hospitality Best Trainee Best Trarinee Tahap 7 SMK