Waspada! Covid-19 Masih Mengintai Walau PPKM Telah Dicabut

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Irwansyah

7 Januari 2023 04:59 7 Jan 2023 04:59

Thumbnail Waspada! Covid-19 Masih Mengintai Walau PPKM Telah Dicabut Watermark Ketik
Ilustrasi. (Foto: Pixabay )

KETIK, JAKARTA – Walaupun saat ini PPKM telah resmi dicabut oleh pemerintah, namun masyarakat diminta tetap harus waspada karena Covid-19 masih mengintai.

Hal ini terlihat dari jumlah kasus yang dirilis oleh satgas penanganan COVID-19 dimana kasus bertambah 519 orang dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian, per Jumat (6/1/2023), total orang yang terinfeksi virus corona di Indonesia 6.722.746 orang.

Provinsi DKI Jakarta pun masih menduduki peringkat pertama dengan jumlah kasus terbanyak, yakni sebesar 188 kasus, kemudian Jawa Barat 140 kasus, Jawa Timur 47, dan Banten 46 kasus.

Selain itu pada hari ini juga terdapat delapan orang meninggal dunia akibat COVID-19. 

DKI Jakarta dan Jawa Timur menyumbang kasus kematian masing-masing dua orang, diikuti Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung, serta Nusa Tenggara Timur masing-masing satu kematian.

Pemerintah pun tetap mengimbau kepada masyarakat untuk jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yakni menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mencuci tangan menggunakan sabun serta air mengalir demi mencegah penularan virus tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Covid 19 pandemi PPKM protokol kesehatan Waspada