15 Ponpes di Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

24 Januari 2024 14:56 24 Jan 2024 14:56

Thumbnail 15  Ponpes di Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Watermark Ketik
Sebanyak 15 Pesantren di Jatim dukung Prabowo-Gibran, Rabu (24/1/2024). (Foto: TKN Prabowo-Gibran)

KETIK, MADIUN – Sebanyak 15 pondok pesantren (Ponpes)  di Jawa Timur mendeklarasikan untuk mendukung Prabowo - Gibran. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran mengklaim dukungan terus bertambah meski tak memakai politik identitas dengan embel-embel organisasi Islam seperti NU atau Muhammadiyah dan sejenisnya.

"Kampanye kami tidak menggunakan politik identias tapi kami berhasil memenangkan hati para santri dan kiai di Jawa Timur,” ujar Wakil Komandan TKN Fanta dan Ketua Umum TKN Fanta Hankam, Ulta Levenia Nababan, Rabu (24/1/2024).

Dukungan 15 ponpes antara lain Ponpes At-Thoillah, Ponpes Namirul Abyadi dan Ponpes Macan Putih. Ia menyebut ada sebanyak 20 ribu yang deklarasi dukung Prabowo - Gibran.

Deklarasi itu, lanjut Ulta, digelar di Lapangan Rejo mulyo, Kota Madiun pada Selasa (23/1/2024). "Kami meyakini gelombang dukungan dari multietnis dan kalangan muda bisa membuat elektabilitas Prabowo-Gibran makin tak terkejar," kata Ulta.

Sementara itu, Pengurus Ponpes At-Thoillah Kota Madiun, Kiai Khafidz Izzudin, sebagai penanggung jawab acara menyampaikan, gagasan penyelenggaraan dekalarasi akbar ini sebagai wujud ikut serta pihaknya dalam kancah perpolitikan nasional.

"Ini merupakan bentuk dedikasi dan niat kami untuk turun serta berkontribusi dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 dan menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi negara yang maju, kuat dan sejahtera," katanya.

"Maka dari itu, kami menggagas untuk menyelenggarakan deklarasi dukungan terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Bapak Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo dan Bapak Gibran Rakabuming Raka," tambahnya.

Koordinator acara, Gus Maulana, juga menyampaikan rata-rata santri dan kiai yang hadir awalnya pendukung paslon nomor urut 1. Namun setelah mempelajari gagasan kemudian juga strategi kampanye paslon nomor urut 2.

“Karena ini merupakan deklarasi perpindahan dukungan dari paslon nomor urut 1 kepada paslon nomor urut 2. Kami  bertekad melaksanakan deklarasi akbar ini untuk membuka mata masyarakat agar mendukung Prabowo-Gibran,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo-gibran Gemoy Prabowo Gemoy Pilpres 2024 pemilu 2024 ponpes Dukungan Kyai dan Santri pilpres2024