582 Hari Jabat Pj Wali Kota Batu, Aries Sudah Kunjungi 257 Warga Pra-Sejahtera

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

24 Agustus 2024 07:11 24 Agt 2024 07:11

Thumbnail 582 Hari Jabat Pj Wali Kota Batu, Aries Sudah Kunjungi 257 Warga Pra-Sejahtera Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat mengunjungi warga pra sejahtera di Kota Batu. (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Selama 582 hari menjabat sebagai Penjabat (Pj.) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai telah berkunjung ke sekitar 257 rumah warga Pra-Sejahtera di 19 desa dan 5 kelurahan di Tiga Kecamatan yang ada di Kota Batu.

Dalam kunjungannya, Aries tidak sekadar melihat kondisi fisik rumah warga, ia juga ingin mendengarkan langsung keluh kesah, memahami kesulitan yang dihadapi dan memberikan solusi terbaik kepada mereka.

"Saya ingin melihat langsung kondisi warga pra-sejahtera, ingin menyapa langsung agar mengetahui apa yang bisa dilakukan intervensi pemerintah," katanya, Sabtu 24 Agustus 2024.

Kehadiran Aries di tengah masyarakat membawa angin segar. Ia tidak hanya datang sebagai seorang pemimpin, namun lebih sebagai seorang sahabat yang siap membantu.

Banyak cerita inspiratif yang terukir dalam setiap kunjungannya. Ada anak yang putus sekolah karena keterbatasan ekonomi, langsung mendapatkan solusi untuk melanjutkan pendidikannya.

Ada juga keluarga yang tinggal di rumah tidak layak, mendapatkan bantuan perbaikan rumah Aries secara pribadi.

"Banyak di antara mereka yang belum mendapatkan bantuan secara utuh dan konsisten, padahal mereka sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan," tambahnya.

Kisah-kisah lainnya juga menghiasi perjalanan Aries dalam menyapa warga pra-sejahtera adalah ada anak berkebutuhan khusus yang kesulitan bersekolah karena terkendala transportasi, kini mendapatkan bantuan untuk bisa menuntut ilmu. 

Ada pula anak sekolah yang setiap hari berjalan kaki jauh ke sekolah, akhirnya diberikan sepeda oleh Aries agar perjalanannya lebih nyaman.

Aries juga mencarikan solusi bagi warga yang tidak bekerja dengan meminta bergabung bekerja dalam kegiatan padat karya di program pemerintah yang ada di dinas baik pembangunan sekolah maupun proyek fisik lainnya agar tetap bisa bekerja.

"Ada yang membutuhkan prasarana untuk bisa bekerja secara mandiri, dibantu mesin jahit dan rombong agar bisa berdagang. Ada juga yang tidak bisa dilayani KIS karena terkendala iuran, langsung dilunaskan iurannya," ujarnya.

Melalui kunjungan-kunjungan rutin ini, Aries telah menunjukkan komitmen kuat untuk membangun Kota Batu yang lebih baik, di mana semua warganya dapat hidup dengan layak dan sejahtera. 

Aries Agung Paewai adalah sosok pemimpin yang menginspirasi, yang membuktikan bahwa kepemimpinan sejati adalah pelayanan yang tulus kepada masyarakat.

"Jangan pernah lelah melayani karena kita pamong," pungkas Aries.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai Keluarga Pra sejahtera