Accor Merayakan Warisan Budaya Indonesia dengan KarnavALL Batik Indonesia

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

3 Oktober 2024 17:30 3 Okt 2024 17:30

Thumbnail Accor Merayakan Warisan Budaya Indonesia dengan KarnavALL Batik Indonesia Watermark Ketik
KarnavALL Batik Indonesia 2024 Hotel dan resor Accor. (Foto : Grand Mercure Mirama Malang)

KETIK, MALANG – Grand Mercure Malang Mirama peringati Hari Batik Nasional acara KarnavALL Batik Indonesia dengan berkolaborasi 2 lokal designer Boy Barja & Feby Ayusta dalam Fashion Show yang digelar di Oasis Pool Grand Mercure Malang Mirama.

Perpaduan Fashion Show kali ini dengan etnik dan fungki kebaya di padukan dengan kain batik yang berasal dari Indonesia dan area Malang Raya. Sugito Adhi, General Manager Grand Mercure Malang Mirama, mengungkapkan hal ini dengan antusiasnya.

"Ini edisi kedua yang kami buat dalam rangka perayaan Hari Batik Nasional dan juga menjadi salah satu rangkaian acara Anniversary dari Grand Mercure Malang Mirama. Kami berharap tetap konsisten dalam membuat perayaan untuk tetap menjaga warisan budaya yang ada," katanya.

Garth Simmons, Accor’s Chief Operating Officer, Premium, Midscale & Economy Division in Asia, mengungkapkan kegembiraannya atas kegiatan tersebut.

"Kami sangat antusias merayakan warisan budaya Indonesia yang kaya melalui inisiatif KarnavALL Batik Indonesia," ujarnya.

Perayaan tersebut idak hanya menghormati seni Batik yang indah, tetapi juga menghubungkan tradisi dengan pengalaman kontemporer, yang memungkinkan para tamu untuk berinteraksi dengan budaya Indonesia secara bermakna.

"Kami bangga mendukung komunitas lokal dan usaha kecil dan menengah, menampilkan keahlian mereka sekaligus menawarkan pengalaman yang unik dan berkesan bagi para tamu kami," tambahnya.

Hotel dan resor Accor di lebih dari 30 destinasi di Indonesia menyelenggarakan acara bertema batik sepanjang bulan Oktober 

Accor, grup perhotelan global terkemuka, dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional yang dirayakan tanggal 2 Oktober. 

Untuk menghormati tradisi Indonesia yang berharga ini, hotel dan resor Accor di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri akan menghadirkan serangkaian kegiatan bertema Batik sepanjang bulan Oktober, menawarkan pengalaman yang benar-benar mendalam bagi para tamu.

Kegiatan-kegiatan ini akan mencakup peragaan busana, lokakarya, pameran yang menampilkan produk Batik dari usaha kecil dan menengah (UMKM) lokal, serta hidangan kuliner yang terinspirasi oleh tema Batik. Para tamu dari segala usia akan diajak berpartisipasi melalui beragam acara, mulai dari kegiatan interaktif untuk anak-anak hingga diskon khusus bagi mereka yang mengenakan pakaian Batik.

Publik diundang untuk bergabung dalam perayaan secara langsung maupun online dengan mengikuti #KarnavALLBatikIndonesia2024 dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bertema Batik sepanjang bulan.

Tombol Google News

Tags:

Grand Mercure Mirama Malang hotel hari Batik Karnavall