Achmad Fazeri Jurnalis Ketik.co.id Raih Juara 2 Lomba Foto Nasional Kemenkeu RI

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

19 Juli 2024 01:13 19 Jul 2024 01:13

Thumbnail Achmad Fazeri Jurnalis Ketik.co.id Raih Juara 2 Lomba Foto Nasional Kemenkeu RI Watermark Ketik
Jurnalis Ketik.co.id Achmad Fazeri Juara 2 ajang Kompetisi Nasional Lomba Fotografi dan Menulis HUT ke-7 PIP Kemenkeu RI. (Foto: Dok. Panitia for Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Jurnalis Ketik.co.id Achmad Fazeri meraih juara 2 dalam Kompetisi Nasional Lomba Fotografi dan Menulis HUT ke-7 Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

"Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa terpilih sebagai salah satu juara lomba foto, karena karya peserta lain bagus-bagus," terang Fazeri selepas menerima hadiah serta piagam dalam rangkaian kegiatan Festival UMi 2024 di Hotel Mercure Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Kepala Biro Ketik.co.id Jawa Tengah ini mengatakan, kompetisi-kompetisi foto atau karya tulis seperti ini perlu diikuti seorang jurnalis salah satunya sebagai media guna mengukur kualitas sebuah karya yang dihasilkan. Apabila terpilih sebagai juara, artinya karyanya punya kualitas yang bagus dibanding dengan peserta lainnya.

"Momen ini tentu akan menjadi pelecut saya untuk lebih semangat lagi dalam berkarya," ujar anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surabaya yang kerap meraih juara, baik itu tingkat regional maupun nasional ini.

Foto Karya foto jurnalis Ketik.co.id Achmad Fazeri yang meraih juara 2 Kompetisi Nasional Lomba Fotografi dan Menulis HUT ke-7 Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. (Foto: A. Fazeri/Ketik.co.id)Karya foto jurnalis Ketik.co.id Achmad Fazeri yang meraih juara 2 Kompetisi Nasional Lomba Fotografi dan Menulis HUT ke-7 Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. (Foto: A. Fazeri/Ketik.co.id)

Kompetisi dengan tema "Berkembang dan Sejahtera bersama UMi" ini dibagi menjadi tiga kategori peserta, meliputi pegawai Kemenkeu, jurnalis, maupun umum. Untuk masing-masing kategori terdapat 3 juara utama, baik kompetisi fotografi maupun karya tulis.

Adapun pengiriman karya dimulai dari tanggal 5 sampai 21 Juni 2024 melalui link yang telah disediakan oleh panitia dan wajib diposting di feed instagram masing-masing peserta. Sedangkan untuk penilaian karya, dilakukan oleh para juri yang kompeten di bidangnya.

Foto Jurnalis Ketik.co.id Achmad Fazeri dan karya fotonya yang meraih juara 2 dalam Kompetisi Nasional Lomba Fotografi dan Menulis HUT ke-7 Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. (Foto: A. Fazeri/Ketik.co.id)Jurnalis Ketik.co.id Achmad Fazeri dan karya fotonya yang meraih juara 2 Kompetisi Nasional Lomba Fotografi dan Menulis HUT ke-7 Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. (Foto: A. Fazeri/Ketik.co.id)

Direktur Utama PIP Kemenkeu RI Ismet Saputra mengapresiasi seluruh karya masuk, yang dikirim oleh peserta dari berbagai daerah untuk memeriahkan perayaan HUT PIP ke 7 serta kegiatan Festival Ultra Mikro (UMi) 2024.

"Festival UMi 2024 ini memasuki tahun keempat dan kita selenggarakan untuk menginformasikan capaian dan inovasi yang dikembangkan PIP kepada para penyalur, sekaligus untuk membangun hubungan dengan lembaga penyalur sehingga bisa saling berbagi informasi serta pengelolaan masing-masing di Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB)," jelas Ismet. (*)

Tombol Google News

Tags:

PIP Kemenkeu Achmad Fazeri Lomba fotografi Jurnalis Ketik.co.id Festival UMi PFI