Ahmad Talib Macap, Caleg Provinsi Papua Barat Daya Tawarkan Program Efektif

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: M. Rifat

27 Januari 2024 13:15 27 Jan 2024 13:15

Thumbnail Ahmad Talib Macap, Caleg Provinsi Papua Barat Daya Tawarkan Program Efektif Watermark Ketik
Ahmad Talib Macap, ST. (Caleg DPRD provinsi Papua Barat Daya dari Partai Perindo. Foto: istimewa

KETIK, RAJA AMPAT – Raja ampat wilayah kepulauan yang memiliki perairan laut cukup luas dan memiliki keindahan serta keelokan pariwisata tidak diragukan lagi.

Sebagai salah satu pusat segi tiga karang dunia, Raja Ampat kerap mendapat sorotan dari masyarakat dunia. Hal ini karena pesona alamnya bisa menghipnotis para wisatawan.

Raja Ampat selain terkenal dengan destinasi pariwisata kelas dunia, juga termasuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Namun proses perkembangan saat ini, banyak segi pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana belum memadai bahkan belum dibangun sebagai sarana pendukung pariwisata dan pengembangan ekonomi masyarakat.

Salah satu dari sarana dan prasaran yang sangat dirasakan urgensi masyarakat saat ini adalah transportasi dan jaringan tekomunikasi. Ini perlu menjadi perhatian pemerintah daerah kabupaten Raja ampat serta Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya.

Ahmad Talib Macap, ST menyoroti persoalan yang urgen tersebut sehingga pembangunan sarana pendukung perkembangan pariwisata di Raja Ampat menjadi program andalannya.

Ahmad Talib merupakan Politisi muda Partai Perindo yang saat ini maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Provinsi Papua Barat Daya. Dia membawa gagasan brilian terkait pembangunan Pariwisata Raja Ampat dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Kepada Ketik.co.id, Talib menyatakan seorang anggota legislatif harusnya menawarkan konsep visi dan misinya sehingga bisa dinilai oleh masyarakat.

"Dari konsep visi dan misi itulah masyarakat bisa menilai. Sehingga masyarakat bisa memutuskan dimana pilihan yang semestinya ia labuhkan," ujar Talib saat dijumpai di Waisai, Jumat (26/1/2024).

Foto Ahmad Talib Macap bersama para Kader Perindo usai mendaftar di KPU. (Foto: Macap/ ketik.co.id)Ahmad Talib Macap bersama para Kader Perindo usai mendaftar di KPU. (Foto: Macap/ ketik.co.id)

Sebagai salah satu anak negeri asli Raja Ampat dari kampung Usaha Jaya Distrik Misool Timur Kabupaten Raja Ampat, Talib merasa memiliki tanggung jawab moril terhadap kemajuan daerahnya.

Sehingga, lanjut dia, dirinya ingin mewujudkan cita-cita luhur itu dengan memilih jalan Politik sebagai salah satu instrumen pengabdiannya kepada masyarakat di Raja Ampat.

Saat ini, Talib ikut dalam kontestasi Politik di Provinsi Papua Barat Daya yang maju sebagai Caleg dari Partai PERINDO dengan nomor urut 2.

Berikut adalah Visi dan Misi Ahmad Talib Macap:

Visi: Menjadikan Raja Ampat terkoneksi dan terintegrasi sistem transportasi dan komunikasi

Misi:

1. Menetapkan sistem transportasi yang terintegrasi antar kampung dan pulau.

2. Meningkatkan fasilitas transportasi dan komunikasi yang aman dan nyaman.

3. Membangun fasilitas penunjang potensi daerah dan Sumber Daya Alam.

4. Meningkatkan fasilitas kesehatan dan sistem kesehatan masyarakat yang tepat dan efesien.

5. Peningkatan mutu sumber daya manusia melalui pendidikan agama, budaya serta workshop.

6. Menciptakan sistem pariwisata yang nyaman dan berbasis ecowisata dan kearifan lokal.

Selain itu, Ahmad Talib juga mengusung Motto Transformasi, kolaborasi dan dedikasi. Hal ini didorongnya agar menuju cita-cita mulia, yakni pengabdian tanpa batas kepada masyarakat di Kabupaten Raja Ampat.(*)

Tags:

Ahmad Talib Macap caleg DPRD provinsi Papua Barat Daya Caleg Perindo pemilu2024 Pileg2024