Akibat Kecelakaan KA Bandung Raya Vs KA Turangga, Berikut Daftar Kereta yang Alami Keterlambatan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

5 Januari 2024 07:24 5 Jan 2024 07:24

Thumbnail Akibat Kecelakaan KA Bandung Raya Vs KA Turangga, Berikut Daftar Kereta yang Alami Keterlambatan Watermark Ketik
Potret kecelakaan KA Commuterline Bandung Raya Vs KA Turangga. (Foto: Istimewa)

KETIK, SURABAYA – Kecelakaan kereta api antara KA Commuterline Bandung Raya Vs KA Turangga mengakibatkan keterlambatan sejumlah KA jarak jauh keberangkatan dari Bandung tujuan akhir di Stasiun Surabaya Gubeng pada sore hari nanti.

KA jarak jauh dengan tujuan akhir Daop 8 Surabaya, yang mengalami keterlambatan kedatangan KA pada Jumat (05/01/2024) sore nanti, yaitu :


1. KA Argo Wilis relasi Bandung - Surabaya Gubeng

2. KA Pasundan relasi Kiaracondong - Bandung

3. KA Pasundan Tambahan relasi Kiaracondong - Bandung


Mengenai penanganan kecelakaan tersebut, Manager Humas KAI Daop 8 Luqman Arif menerangkan pihaknya mendatangkan rangkaian alat berat berupa crane dari Solo dan juga Cirebon serta lokomotif penolong untuk mengevakuasi sarana yang terdampak serta mengerahkan tim prasarana untuk menormalisasi jalur KA.

Sebagai bentuk kompensasi atas keterlambatan kedatangan KA kepada pelanggan, KAI juga memberikan service recovery berupa minuman, makan ringan hingga makanan berat bagi pelanggan KA yang terdampak.

"KAI menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian yang tidak diinginkan oleh semua pihak tersebut. Kami dengan pihak-pihak terkait terus melakukan upaya evakuasi dan normalisasi jalur agar perjalanan kembali lancar," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kecelakaan Kereta Api KA Commuterline Bandung Raya ka turangga KA jarak Jauh Bandung Daop 8 Stasiun Surabaya Gubeng