Aklamasi, Riko Andi Nahkoda Baru PC PMII Pacitan Periode 2023-2024

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Naufal Ardiansyah

19 April 2023 09:47 19 Apr 2023 09:47

Thumbnail Aklamasi, Riko Andi Nahkoda Baru PC PMII Pacitan Periode 2023-2024 Watermark Ketik
Kanan Ketua Terpilih PC PMII Pacitan periode 2023-2024, Rico Andi Prastyawan, kiri Indra Hermawan (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN Terpilih secara aklamasi, Riko Andi Prastyawan (25) menjadi nahkoda baru PC PMII Pacitan periode 2023-2024. Ia mengantikan ketua sebelumnya Indra Hermawan dalam forum Konferensi Cabang ke 13 bertempat di Gedung Karya Dharma Pacitan, Jawa Timur.

"Saya sebagai ketua harus lebih responsif dalam meningkatkan kualitas anggota, dengan menciptakan sarana sesuai dengan potensi anggota, serta selalu menghasilkan kajian dan membangun kerjasama strategis sehingga dapat menjadi jalan pemecahan masalah daerah maupun nasional," kata Andi Prastyawan, Rabu (19/04/2023).

Sementara itu, Ia juga akan berupaya untuk memperkuat basisnya di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP), Sekolah Tinggi Nahdlatul Ulama (STAINU) dan Sekolah Tinggi Islam Al-Fattah (STAIFA) sekaligus mengekspansi kampus -kampus yang belum terjamah PMII misalnya seperti di Akademik Komunitas Negeri (AKN), Ma'had aly, Institut Study Islam Muhammadiyah (ISIMU) dan kampus yang berada di Pacitan.

"Ini akan menjadi tanggungjawab kepengurusan ini, agar mandat menuju PMII Pacitan yang gemilang dapat terealisasikan," imbuhnya.

Sejauh ini, untuk program kerja jangka pendek PC PMII Pacitan, Riko Andi Prastyawan akan mengadakan kegiatan Pelatihan Kader Lanjut ke 2 (PKL), setelah pembentukan pengurus, selesainya proses administrasi pengajuan surat keputusan dan pelantikan pengurus.

"Saya di kepengurusan ini melakukan kerja-kerja organisasi yang menjadi tanggungan dan kebutuhan PMII Pacitan," terangnya.

Di samping itu, Ketua Panitia Penyelenggara Konferensi Cabang ke 13 bernama Tahrirudin (24) juga menyampaikan kegiatan konferensi ini adalah forum terbuka untuk mengakomodir usulan dan gagasan anggota PMII se-Pacitan, dan dari mandat tersebut akan menjadi tugas dan tanggungjawab di kepengurusan periode selanjutnya.

Lebih lagi, dalam konferensi cabang ke 13 yang dibuka sejak hari senin tanggal 17 April 2023 dan telah dihadiri puluhan anggota dan alumni PMII se-Kabupaten Pacitan serta dihadiri oleh jajaran Forkopimda di Awal Pembukaan Kegiatan tersebut dimulai.

Sebagai Informasi, Nadya Tri Yulistyowati (24) bersamaan juga dipilih secara aklamasi memimpin Korps PMII Putri (KOPRI) Pacitan, kedepan dalam waktu dekat ini dirinya juga masih dalam proses administrasi dan pembentukan struktur organisasi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Konferensi Cabang PMII Pacitan Aklamasi Rico pacitan