Aksi Nyata, Lions Club Padma dan Maspion Square Gelar Medical Check Up bagi 200 Warga Sekitar

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: M. Rifat

22 Juli 2024 03:37 22 Jul 2024 03:37

Thumbnail Aksi Nyata, Lions Club Padma dan Maspion Square Gelar Medical Check Up bagi 200 Warga Sekitar Watermark Ketik
Warga sedang antre menunggu giliran pemeriksaan kesehatan di Maspion Square Suarabaya (21/7/2024). (Foto: dok. Maspion Square)

KETIK, SURABAYA – Lions Club Padma Surabaya bersama Maspion Square Surabaya menggelar acara Pengabdian Masyarakat berupa Medical Check Up untuk masyarakat sekitar, Minggu (21/7/2024) di Mall Maspion Square Surabaya.

Acara yang menjadi salah satu program kerja Lions Club Padma Surabaya ini bertajuk “Sehat Bersama Maspion Square, Lions Club Padma, dan Laboratorium Pacar Kota Surabaya”.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00-12.00 WIB dan diikuti sekitar 200 warga sekitar yang tinggal di dekat Mall Maspion Square, Jl. A Yani 73 Surabaya.

General Manager Maspion Square, Oky Tri Hutomo mengatakan pengabdian ini sebagai eksistensi dan aksi nyata pengurus Lions Club Padma Surabaya kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai sarana menjalin tali silaturahmi antara Lions Club Padma Surabaya-Lab Pacar, Management Maspion Square dan warga sekitar,” terang Oky.

Di acara ini warga bisa mendapat layanan cek kesehatan lengkap dengan skema CSR. Dari yang harga normalnya Rp1,5 Juta menjadi sangat terjangkau yakni Rp275 ribu saja.

Prosesi pemeriksaan diawali dengan pendaftaran ulang untuk peserta yang sudah mendaftar melalui perwakilan Lion Club Padma Kota Surabaya. Tampak warga sudah memadati dan membuat antrian di pintu masuk utama Maspion Square.

Setelah mendapat nomor antrian, 200 warga menunggu di kursi tunggu yang disediakan Mall Maspion Square. Mereka menanti panggilan untuk mengikuti rangkaian pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari Laboratorium Pacar Surabaya.

Foto Pemberian plakat dari Lions Club Padma pada Maspion Square Surabaya (Foto: dok. Maspion Square)Pemberian plakat dari Lions Club Padma kepada Maspion Square Surabaya (Foto: dok. Maspion Square)

Saat pengecekan, masing-masing warga menerima layanan pengambilan darah di lengan, pengecekan detak jantung dan tes urine.

Ketiga rangkaian pengecekan dan pengambilan sampel darah dan urine itu berguna untuk mengetahui berbagai sisi kondisi kesehatan warga. Itu seperti cek darah lengkap, urine lengkap, SGOT, SGPT, total protein, alkali phosphatase, BUN, Kreatinin, Asam urat, Gula darah puasa, Kolesterol, Trigliserid, HDL/LDL, Hbs Ag, Rekam jantung, Natrium, Kalium, Kalsium dan Klorida.

Ada juga pemeriksaaan jantung. Sesi ini memerlukan waktu paling lama karena diperlukan ketelitian pemasangan alat sampai dengan hasil cetaknya.

Untuk hasil pemeriksaan, Laboratorium Pacar tidak serta merta dapat menunjukkan di hari yang sama. Tim Laboratorium Pacar akan memberikan hasil cek kesehatan lengkap ini di Laboratorium Pacar Jl. Musi No.1 Kota Surabaya.

Bersamaan dengan itu, warga yang mengambil hasil pemeriksaan dapat langsung berkonsultasi dengan dokter ahli yang disediakan dan siap melayani untuk membacakan hasil pemeriksaan dan konsultasi kesehatan warga.

Acara ini diakhiri dengan pemberian plakat penghargaan kepada Mall Maspion Square yang telah berkenan menjadi lokasi kegiatan Pengabdian Masyarakat Lion Club Padma dan Laboratorium Pacar Surabaya.

Plakat diserahkan tim Lions Club Padma yang dipimpin President LCS Padma Ibu L.Tatik DJ kepada Mall Maspion Square yang diwakili GM Keuangan Maspion Square Ibu Surjaningsih, bersama tim. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maspion Square Surabaya Lions Club Padma Medical check up