Anak-Anak Heartists Mercure Surabaya Grand Mirama Meriahkan Miracle of Batik Fashion Show

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

2 Oktober 2023 06:10 2 Okt 2023 06:10

Thumbnail Anak-Anak Heartists Mercure Surabaya Grand Mirama Meriahkan Miracle of Batik Fashion Show Watermark Ketik
Penampilan anak Heartists Mercure Surabaya Grand Mirama dalam Miracle of Batik Fashion Show. (Foto: Mercure Surabaya Grand Mirama)

KETIK, SURABAYA – Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama ikut memeriahkan peringatan Hari Batik Nasional. Yaitu dengan mengadakan acara Miracle of Batik Fashion Show dengan konsep From Heartists to Heartists. 

Andreas Riyadi, General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama mengungkapkan, konsep tersebut dimana nantinya para staff (heartists) akan membawa anak-anak mereka yang berusia 4-15 tahun untuk mengikuti Batik Fashion Show. 

"Salah satu karya seni yang berasal dari Indonesia dan harus tetap dilestarikan adalah Batik. Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober, kami menggelar Batik Fashion Show," katanya, Senin (2/10/2023).

Andreas mengutarakan, Batik Fashion Show dimulai pukul 15.00 WIB hingga selesai. Ada 2 juri yang akan menilai penampilan dari anak-anak heartists tersebut. yaitu Yayuk, pemilik Namira Ecoprint dan Andreas Riyadi selaku General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama. 

"Beragam hadiah menarik untuk anak-anak yang memenuhi kriteria penilaian dari juri. Kriteria yang dinilai mulai dari keserasian busana dan keceriaan dalam berlenggak lenggok dipanggung," tambahnya.

Kegiatan Miracle of Batik Fashion Show pastinya sangat seru. karena selain mempererat kekeluargaan para heartists, kegiatan itu juga bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak para heartists yang berusia 4-15 tahun kepada kain Batik.

Budaya batik ini budaya yang harus diperkenalkan sejak dini. Batik ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi atau Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity.

"Harapan kami, Mercure Surabaya Grand Mirama bisa memberi dampak positif dalam melestarikan ikon budaya Indonesia sekaligus memperkenalkan anak-anak generasi sekarang kepada pakaian Batik," tegas Andreas.

Untuk informasi, Mercure adalah brand kelas menengah luar biasa yang menggabungkan kekuatan jaringan internasional dengan pengalaman keramahan asli dan lokal.

Komitmen brand yang teguh terhadap kualitas memastikan standar layanan yang konsisten dan andal di setiap Mercure di seluruh dunia, sementara desain setiap hotel mencerminkan karakter dan budaya lokasinya yang berbeda. 

Hotel Mercure berlokasi strategis di pusat kota, di tepi laut atau di pegunungan, dengan lebih dari 810 hotel di 60 negara. Mercure adalah bagian dari Accor, grup perhotelan terkemuka dunia yang terdiri dari lebih dari 5.200 properti dan 10.000 tempat makan dan minum di 110 negara.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama hari Batik