Aries Agung Paewai Apresiasi Penghargaan Dispursip Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

3 Juni 2024 12:02 3 Jun 2024 12:02

Thumbnail Aries Agung Paewai Apresiasi Penghargaan Dispursip Kota Batu Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyampaikan sambutan apel pagi di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Senin (3/6/2024).(Foto: prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Batu.

Prestasi tersebut membuat Pemerintah Kota Batu meraih Penghargaan Terbaik III Nasional dan Terbaik I Provinsi Jawa Timur dalam Pengawasan Kearsipan Pemerintah Daerah yang diterima secara langsung oleh Pj Aries di Kota Samarinda, pada (29/5/2024) lalu.

"Kita harus lebih semangat untuk meningkatkan prestasi sebagai wujud tanggung jawab untuk kemajuan Kota Batu," katanya dalam sambutan memimpin apel pagi di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Senin (3/6/2024).

Aries berharap dengan prestasi tersebut tidak menjadikan ASN lebih lengah, namun lebih semangat untuk meningkatkan prestasi sebagai wujud tanggung jawab untuk keberhasilan kinerja organisasi.

Disiplin dan integritas ASN menurut Pj Aries juga wajib ditingkatkan sebagai contoh yang baik bagi pegawai lainnya. 

"Tanpa disiplin, kinerja pemerintah tidak akan maksimal. Tentunya didukung sinergitas dan kolaborasi antar OPD Pemerintah Kota Batu," jelasnya. 

Sementara itu, terkait dengan peristiwa perundungan siswa SMP, Pj Aries menegaskan bahwa Pemerintah Kota Batu, dan juga orang tua harus turut memberikan pengawasan, menjaga, mendidik dan membimbing anak-anak terutama saat di luar jam sekolah.

 "Permasalahan perundungan bukan hanya tanggung jawab sekolah, tetapi tanggung jawab bersama termasuk orangtua dan masyarakat," Aries.

Terakhir Pj Wali Kota Batu berpesan kepada seluruh ASN, untuk melaporkan jika ada di lingkungan sekitarnya warga pra sejahtera dan anak putus sekolah yang belum terdata dan tertangani.

"Agar Pemerintah dapat mengatasi permasalahan kemiskinan dan anak putus sekolah secara tuntas," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pj wali kota Kota Batu Aries Agung Paewai