Arif Anton Sujarwo Terpilih Ketua AFP Jatim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

22 Agustus 2023 17:05 22 Agt 2023 17:05

Thumbnail Arif Anton Sujarwo Terpilih Ketua AFP Jatim Watermark Ketik
Arif Anton Sujarwo terpilih menjadi Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur periode 2023-2027, Selasa (22/8/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Arif Anton Sujarwo terpilih menjadi Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur periode 2023-2027. Terpilihnya Arif dengan memperoleh suara 31 dalam Kongres Luar Biasa AFP Jatim 2023.

Dalam pemilihan itu, ada dua calon yang maju, yakni Dimas Bagus Kurniawan dan Arif Anton ujarwo. Dimas Bagus merupakan ketua AFP Jatim 2019-2023, sedangkan Arif Sujarwo yang sudah lama aktif di futsal Jatim, tapi juga berkecimpung di PSSI Jatim.

Hasilnya, Dimas bagus memperoleh 27 suara pemilih dan Arif Sujarwo mendapat 31 suara. "Sesuai hasil penghitungan suara sah, saudara Arif Sujarwo jadi ketua AFP Jatim terpilih," sebut Niko yang merupakan pimpinan sidang.

Arif Sujarwo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan mandat yang diberikan kepada dirinya. "Terima kasih KP (Komite Pemilihan), mas Dimas (Bagus Kurniawan), pengurus lama (AFP Jatim) dan semua anggota," ungkapnya.

Pria yang juga pengursus Asprov PSSI Jatim ini mengajak untuk membangun kemajuan dan prestasi futsal Jatim ke depan. Arif Sujarwo mengaku tidak bisa sendirian tanpa bantuan dan kerja sama insan futsal di Jatim. "Kita bersama-sama bangun futsal Jatim. Futsal Jatim yang lebih maju dari provinsi-provisi lainnya," jelasnya.

Dalam membangun kemajuan futsal Jatim, Arif Sujarwo mengatakan, harus ada dasar organisasi yang kuat. Kemudan pengurus juga paham betul alam melayani member. "Paham siapa anggota kita, bagimana tata kelola hingga tingkat kabupaten an kota," ucapnya.

Pria yang pernah jadi pelatih futsal beberapa tim di Jatim ini punya tekad, bisa menciptakan kompetisi futsal secara benjenjang. "Supaya kompetisi futsal Jatim lebih teratur. Juga tingkatkan infrastruktur futsal hingga kabupaten dan kota di Jatim," ungkap Arif.

Dimas Bagus mengaku legowo atas hasil Kongres Luar Biasa AFP Jatim 2023. "Kita semua harus bersatu dan bergandeng tangan demi kemajuan futsal Jatim. Futsal jadi pemersatu masyarakat lewat olahraga, junjung tinggi sportivitas," terangnya.

Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edi Prastyo yang hadir dan membuka Kongres Luar Biasa AFP Jatim 2023 berpesan, sebagai pengurus harus bisa dan mengedepankan pelayanan. "Pengurus itu harus melayani, bukan menguasai. Kita harus selalu fokus dalam bekerja," tutur Edi Prastyo.

Edi Prastyo berharap, futsal Jatim bisa dibangun secara baik, maju dan berprestasi. "Susunlah program yang bagus. Empat tahun sebenarnya tak cukup untuk membawa maju," terang Edi Prastyo. (*)

Tags:

Futsal Jatim AFP Jatim olahraga Jatim Jawa timur