Awas! Pantura Macet karena Perbaikan Jalan dan Banjir Rob

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

12 Juni 2023 01:59 12 Jun 2023 01:59

Thumbnail Awas! Pantura Macet karena Perbaikan Jalan dan Banjir Rob Watermark Ketik
Tim Satlantas Polres Demak melakukan pengaturan jalur Pantura Semarang-Demak yang macet, Minggu (11/6/2023). (Foto: Humas Polres Demak)

KETIK, DEMAK – Rob setinggi 10-20 cm kembali terjadi di jalur Pantura Semarang-Demak yaitu di Desa Sidogemah, Sayung, Minggu (11/6/2023). Akibatnya, terjadi kemacetan sekitar tiga kilometer plus adanya perbaikan jalan Pantura Demak kedua arah.

Kali ini, rob atau banjir karena meluapnya air pasang itu hanya merendam lajur bagian utara yakni jalur dari Semarang menuju ke Demak. Sejumlah pengendara sepeda motor nampak mendorong kendaraan mereka yang mogok lantaran menerjang genangan rob.

Kasat Lantas Polres Demak AKP M Gargarin Friyandi mengatakan, terdapat beberapa lokasi yang macet di Pantura Demak karena perbaikan jalan. Pihaknya melakukan contraflow dan meminta pengendara melintasi sejumlah jalan alternatif.

"Pengendara bisa menggunakan jalan alternatif untuk menghindari kemacetan. Lewatnya Mranggen, Karangawen, atau Onggorawe," kata Gargarin.

Banjir rob hanya situsional, namun dampak perbaikan jalan akan memakan waktu beberapa hari. Selama perbaikan jalan di Pantura Semarang-Demak masih berjalan, pihaknya mengimbau pengendara supaya bersabar.

"Diskresi kepolisian yakni contraflow bakal digunakan untuk mengatur arus yang macet. Terutama melihat kondisi dari arah Semarang atau Demak yang parah," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pantura macet banjir rob