Bangun Kondusivitas Jelang Pemilu 2024, Pimpinan DPRD Pacitan Temui Insan Pers

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Marno

26 November 2023 21:39 26 Nov 2023 21:39

Thumbnail Bangun Kondusivitas Jelang Pemilu 2024, Pimpinan DPRD Pacitan Temui Insan Pers Watermark Ketik
Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, saat memberikan sambutan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Pimpinan DPRD Pacitan menemui Insan Pers untuk Bangun Kondusivitas Jelang Pemilu 2024. Hal itu digelar dalam acara yang bertajuk silaturahmi dengan mengusung tema "Bersama Membangun Suasana Kondusif Jelang Pesta Demokrasi 2024", pada Minggu (26/11/2023).

Bertempat di Halaman Belakang Gedung DPRD Pacitan, dihadiri oleh Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, Wakil Ketua DPRD Pacitan, Prabowo dan Fibi Irawan, serta sejumlah Ketua Fraksi dan tamu undangan. Dari insan pers, sekitar 50-an wartawan hadir mewakili berbagai media, baik cetak, tv, elektronik, maupun online.

Foto Insan pers yang mulai hadir dalam gelaran silaturahmi oleh DPRD Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Insan pers yang mulai hadir dalam gelaran silaturahmi oleh DPRD Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono mengatakan silaturahmi ini merupakan bentuk komitmen DPRD Pacitan untuk membangun hubungan mesra dengan para beritawan.

"Pers memiliki peran penting dalam mengawal demokrasi. Oleh karena itu, semisal terdapat konflik jelang Pemilu bisa disampaikan agar bisa diselesaikan bareng-bareng," kata Ronny dalam sambutannya.

Kendati demikian, mewakili DPRD Pacitan, Ronny mengaku siap bersinergi dengan insan pers, yakni dalam rangka menjaga kondusivitas. Terlebih, untuk menghindari terjadinya polarisasi menjelang pelaksanaan Pemilu mendatang.

"Ini penting, seperti halnya DPRD Pacitan ingin memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentu melalui temen-temen pers," sahut Ronny.

Pihaknya juga mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kondusivitas Pemilu 2024. Pun antisipasi munculnya konflik maupun kerusuhan yang mengusik stabilitas dan keamanan daerah. 

"Mari bersama-sama menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan damai," imbuh Ronny

Sementara itu, perwakilan insan pers, Rio Ardian Permana, menyampaikan apresiasi atas silaturahmi yang digelar oleh DPRD Pacitan. "Kami juga berharap silaturahmi ini dapat meningkatkan komunikasi yang baik antara DPRD Pacitan dengan insan pers," kata Tyo sapaan akrabnya.

Pria yang berprofesi sebagai reporter kabar-indonesia.com itu tentu mendukung langkah DPRD Pacitan tersebut. Sehingga kolaborasi ini dapat mensukseskan suasana Pemilu 2024 aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu pula, para penyiar berita berharap silaturahmi tidak hanya menjelang pelaksanaan Pemilu saja. Namun kedepannya dapat dilakukan secara berkesinambungan.

"Semoga kegiatan seperti ini tidak hanya diselenggarakan sewaktu menjelang pemilihan umum saja. Tetapi dimomentum lainnya juga dapat dilaksanakan kembali," pinta Tyo menutup sambutan. 

Foto Suasana gelaran silaturahmi Pimpinan DPRD Pacitan dan Pers. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Suasana gelaran silaturahmi Pimpinan DPRD Pacitan dan Pers. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Selepas sesi itu, Sutikno, juru tulis di pacitanpos.id, sangat mendukung upaya meningkatkan kondusivitas tersebut. Ia menambahkan bahwa komunikasi dengan pers ini harapannya dapat diperluas kepada seluruh jajaran DPRD Pacitan.

"Tentunya, insan pers tidak hanya berkepentingan dengan Pimpinan DPRD saja, tetapi juga ingin bisa berkomunikasi dengan anggota dewan yang lain," sahut Sutikno menutup perbincangan dalam sesi bincang santai.

Lebih lanjut, acara silaturahmi ditutup dengan penampilan musik yang menghibur para tamu undangan. Pimpinan DPRD dan insan pers tampak saling mengapresiasi perannya masing-masing.

Secara keseluruhan, gelaran silaturahmi tersebut berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan DPRD Pacitan Ketua DPRD Pacitan Silaturahmi dengan Insan Pers di Pacitan