Baru Dirilis, Kamera iPhone 16 Pro Max Mampu Tembus Posisi Keempat Situs DxOMark

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

23 September 2024 07:50 23 Sep 2024 07:50

Thumbnail Baru Dirilis, Kamera iPhone 16 Pro Max Mampu Tembus Posisi Keempat Situs DxOMark Watermark Ketik
iPhone 16 Pro Max yang baru saja diluncurkan. (Foto: Apple)

KETIK, JAKARTA – Baru saja diperkenalkan kepada publik pada 9 September 2024 lalu, baru-baru ini DxOMark melakukan pengetesan terhadap kualitas kamera iPhone 16, khususnya varian Pro Max, dan hasilnya cukup mencengangkan.

iPhone 16 Promax berhasil mendapatkan skor 157 poin dan menempati urutan keempat untuk bersaing dengan perangkat lainnya seperti Honor Magic 6 Pro, Google Pixel 9 Pro XL dan Huawei Pura 70 Ultra.

Situs DxOMark sendiri merupakan situs web yang menilai kualitas smartphone, lensa, dan kamera secara independen dan ilmiah. DxOMark melakukan pengujian dengan menganalisis performa kamera, lensa, sensor, kontrol kamera, dan proses gambar.

Dilansir dari Gizmochina, iPhone 16 Pro Max yang memiliki setelan kamera dengan sensor utama 48 MP serta ultrawide 48 dan telefoto 12 MP ini berhasil melewati proses tes kamera yang ketat untuk menguji performanya secara kondisi pencahayaan hingga skenario pemotretan.

iPhone 16 Pro Max diketahui memiliki kualitas stabilisasi yang sangat bagus dan akurasi warna yang luar biasa. Perpaduan kedua hal ini mampu menghasilkan kualitas video yang unggul diantara para pesaingnya.

Sementara itu dari sisi foto iPhone 16 Pro Max mencuri perhatian karena kemampuannya untuk menghasilkan foto baik dalam kondisi terang. Sistem fokus perangkat ini bekerja otomatis cepat dan akurat dengan rendering warna yang alami.

Akan tetapi dari semua keunggulan tersebut, bukan berarti kamera iPhone 16 Pro Max tidak memiliki kekurangan, kamera smartphone besutan Apple ini dinilai kurang dalam melakukan zoom.

Saat melakukan zoom, kualitas gambar yang dihasilkan iPhone 16 Pro Max mengalami penurunan, khususnya pada kamera ultrawide. Padahal pada produk baru ini Apple mengklaim tekah menghadirkan resolusi tingkat tinggi.

Hasil tes kamera yang dilakukan oleh DxOMark ini membuat iPhone 16 Pro Max menjadi salah satu seri Apple paling tangguh di sektor tersebut. Untuk pengguna yang suka mengambil gambar pada metode zoom, maka perangkat ini bukan pilihan tepat.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi smartphone DxOMark Pengetesan Kamera iPhone 16 Pro Max