Baru Tiga Parpol Daftarkan Bacaleg DPRD ke KPU Pagaralam

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

12 Mei 2023 10:40 12 Mei 2023 10:40

Thumbnail Baru Tiga  Parpol Daftarkan Bacaleg DPRD ke KPU Pagaralam Watermark Ketik
PDIP Salah satu Partai yang sudah mendaftar di KPU Pagaralam . (Foto; Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2023 mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR, DPD dan DPRD.

Memasuki hari ke-11 ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam baru terima 3 pengurus partai politik (parpol) yang mendaftarkan bacaleg ke Kantor KPU, yakni PKS, NasDem dan PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah ada 3 parpol yang datang ke KPU daftarkan bacaleg, yakni PKS, NasDem dan PDI Perjuangan,” ujar Ketua KPU Kota Pagaralam, Rahmat Qori’ Setiawan, Jumat (12/5/2023)

Menurut Rahmat Qori’ kebanyakan parpol akan  mendaftarkan bacaleg  pada akhir masa pendaftaran, setelah 10 Mei 2023.

“Saat ini pengurus parpol mulai berangsur ada yang mendaftarkan para bacalegnya ke KPU, pada Jum’at (12/5). Parpol PAN, Parpol Gelombang Rakyat Indonesia,” jelasnya.

Disusul pada Sabtu (13/5), kata Rahmat Qori’, ada Partail Kebangkitan Bangsa, Partai Gerakan Indonesia Raya. “Jadwal kedatangan parpol ke Kantor KPU Kota Pagaralam untuk pengajuan Bacaleg DPRD Kota Pagaralam ini, merupakan hasil koordinasi dengan pengurus parpol,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

KPU calon legeslatif partai PDIP PKS Nasdem pemilu2024 Pileg2024