Batu Art Flower Carnival Tegaskan Kota Batu sebagai Sentra Bunga

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

29 Oktober 2023 10:53 29 Okt 2023 10:53

Thumbnail Batu Art Flower Carnival Tegaskan Kota Batu sebagai Sentra Bunga Watermark Ketik
Salah satu peserta Art Flower Carnival dalam rangka HUT ke-22 Kota Batu, Minggu (29/10/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemkot Batu menggelar Batu Art Flower Carnival dalam rangka HUT ke-22 Kota Batu, Minggu (29/10/2023). Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, Pawai Seni Hias Bunga tersebut menampilkan keanekaragaman tanaman hias hasil pertanian Kota Batu. 

Tidak hanya itu, Batu Art Flower Carnival sekaligus menegaskan bahwa Kota Batu sebagai sentra penghasil bunga hias di tingkat nasional. 

"Kami berharap, event ini dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batu. Terlebih event ini digelar saat akhir pekan. Jadi ini waktu yang tepat," katanya.

Aries juga berharap, Batu Art Flower Carnival mampu meningkatkan perekonomian UMKM Kota Batu untuk terus bertumbuh dan berkarya. Mengingat masyarakat sangat antusias menyaksikan pawai tersebut, sehingga roda perekonomian juga semakin berputar.

“Melalui event ini, kami ajak masyarakat Kota Batu dan para wisatawan untuk datang. kami juga ingin berbagai kebahagiaan dengan masyarakat Kota Batu dan wisatawan. Mereka bisa menikmati sajian penampilan yang ditampilkan para peserta," urainya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arif As Siddiq menambahkan, Batu Art Flower Carnival diikuti 43 peserta. Yang terdiri atas 75 kontingen dari desa, kelurahan, OPD juga para seniman Kota Batu.

Pawai ini dimulai dari Balai Kota Among Kota Batu. Memiliki rute pendek yakni hanya menyusuri Jalan Panglima Sudirman Kota Batu. Berakhir di perempatan jalan panglima Sudirman atau sebelum Alun Alun Kota Batu.

"Even digelar ini digelar memperingati hari jadi Kota Batu ke 22 tahun. Jadi, Batu Art Flower kali ini Ini merupakan tahun kedua dalam pelaksanaannya," ulasnya.

Arif menegaskan, bahwa Batu Art Flower Carnival ini merupakan salah satu strategi untuk mendatangkan wisatawan. Menurutnya, hingga bulan Oktober 2023 ini kunjungan wisata di Kota Batu sudah 8 juta.

Dengan adanya event tersebut, ia berharap kunjungan wisata akan naik kembali.

"Saya yakin dengan event ini akan bertambah lagi. Dan, pastinya dengan melimpah ruahnya masyarakat yang menonton dan PKL yang berjualan, maka pergerakan ekonomi juga akan naik," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Batu Art Flower Carnival Kota Batu HUT ke 22 Kota Batu