Berangkat Kejurnas untuk Pertahankan Juara Umum, JETRAS Berikan Bantuan Dana ke FPTI Jatim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

19 Juli 2023 06:37 19 Jul 2023 06:37

Thumbnail Berangkat Kejurnas untuk Pertahankan Juara Umum, JETRAS Berikan Bantuan Dana ke FPTI Jatim Watermark Ketik
JETRAS Indonesia berikan dukungan dana kepada FPTI Jatim yang akan berangkat ke Kejurnas, Rabu (19/7/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dukung cabang olahraga (cabor) panjat tebing Jawa Timur, JETRAS Indonesia memberikan suntikan dana sebesar Rp 15 Juta kepada Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur. Bantuan dana ini diberikan sebagai persiapan cabang olahraga panjat tebing yang akan berangkat ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior di Jambi, 21-27 Juli 2023.

"Semua berkat perjuangan Pak Ketum (Danu Iswara) menghubungi kami, sehingga kami yakin memberi bantuan FPTI Jatim karena infonya juara umum terus selama 10 tahun. Kalau tidak  berangkat merupakan suatu kemunduran, makanya kami JETRAS Indonesia memberikan bantuan agar bisa berangkat ke kejurnas," ungkap Pimpinan JETRAS Indonesia, Raja Siahaan, Rabu (19/7/2023).

Dengan bantuan tersebut, Raja berharap, tim Panjat Tebing Junior Jatim dapat mempertahankan prestasi yang ada. "Semoga bisa mempertahankan juara umum," harapnya

Sementara itu, Ketua FPTI Jatim Danu Iswara menyampaikan terima kasih atas dukungan dari JETRAS Indonesia untuk keberangkatan atlet. "Alhamdulillah dibantu JETRAS bisa membantu pendanaan untuk keberangkatan atlet," kata Danu.

Ia mengatakan, dalam Kejurnas Junior ini Jatim akan diperkuat oleh 16 atlet yang diseleksi melalui hasil Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing Junior, Juni 2023 lalu.

Para atlet nantinya akan turun di nomor putra dan putri Junior usia 17-18 tahun, Youth A usia 15-16 tahun, Youth B usia 13-14 tahun, Youth C usia 11-12 tahun, Youth D usia 9-10 tahun.

Dengan komposisi yang ada, alumnus UPN Veteran Surabaya itu mengaku sangat optimis bisa mempertahankan gelar juara umum karena atlet yang terpilih sudah menjalani persiapan dengan baik dan memiliki pengalaman tanding yang baik.

Kendati demikian, ia juga enggan meremehkan kekuatan provinsi lain karena kekuatan yang sudah mulai merata. "Mental mereka insya Allah sudah teruji karena sejak usia dini sudah ikut kejuaraan dan sebelumnya sudah pernah ikut Kejurnas lalu cuma naik kelompok umurnya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jetras FPTI Jatim panjat Panjat Tebing Jetras Indonesia Kejurnas