Bukan Hanya Melembapkan Kulit, Ini Manfaat Lain dari Moisturizer

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

14 Oktober 2023 00:10 14 Okt 2023 00:10

Thumbnail Bukan Hanya Melembapkan Kulit, Ini Manfaat Lain dari Moisturizer Watermark Ketik
Moisturizer untuk melembabkan kulit. (Foto: Pixabay)

KETIK, JAKARTA – Agar tetap lembab, kulit kita membutuhkan moisturizer atau pelembap untuk diaplikasikan pada kulit setiap hari. Perawatan ini merupakan perawatan basic yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit.

Akan tetapi selain digunakan untuk pelembap ternyata moisturizer memiliki kegunaan yang lain untuk menjaga kesehatan kulit. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Menutrisi kulit

Selain memiliki fungsi dasar seperti melembapkan kulit. Moisturizer juga memiliki fungsi lain yakni menutrisi kulit. Pada umumnya, beberapa brand skincare tertentu telah menambahkan beberapa kandungan seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B5 dan lain sebagainya pada moisturizer.

Kandungan tersebut dapat menutrisi kulitmu agar tidak hanya lembap tetapi juga sehat dan melindunginya dari kerusakan.

2. Mencegah penuaan dini

Manfaat lain dari moisturizer adalah mencegah penuaan dini. Hal ini sebenarnya berhubungan dengan fungsi utamanya yakni melembapkan kulit.

Dengan kulit yang lembap maka kulit akan terhindar dari kekeringan. Karena Kulit yang kering dan tidak mendapat hidrasi yang cukup akan membuat kulit dehidrasi. Kulit yang dehidrasi rentan memunculkan tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus pada dahi, smile line, flek hitam, dan kulit kusam.

3. Membuat kulit tampak halus dan glowing

Moisturizer berfungsi untuk memberi kelembapan dengan mengunci air sehingga kulit akan terasa lembap dan terhidrasi. Selain mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, kulit yang lembap dan terhidrasi juga membuat kulit tampak lebih halus. Selain itu kandungan dalam produk moisturizer yang dapat melembapkan kulit ini juga dapat membuat kulit tampak lebih glowing.

4. Mencegah munculnya jerawat

Penggunaan moisturizer dapat menghalau produksi minyak berlebih pada wajah. Produksi minyak berlebih pada kulit wajah terjadi karena kulit wajah dehidrasi atau kering. Maka dengan menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi adalah salah satu cara untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah yang berpotensi menimbulkan jerawat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kecantikan kulit Melembabkan Moisturizer penuaan dini nutrisi