Bursa Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Barisan Kiai Ingin Haji Wahid Pimpin Legislatif

Jurnalis: Atiq Alirahbini
Editor: M. Rifat

27 Juli 2024 18:09 27 Jul 2024 18:09

Thumbnail Bursa Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Barisan Kiai Ingin Haji Wahid Pimpin Legislatif Watermark Ketik
Suasana Rapat Pleno di Kantor DPD Golkar Dringu, Sabtu (27/7/2024). (Foto: Atiq Alirahbini/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Beberapa kiai di Kabupaten Probolinggo menghendaki mantan Wakil Ketua DPRD periode 2004-2009, H. Wahid Nurrahman agar dipilih DPP Golkar sebagai Ketua DPRD periode 2024-2029.

Ini setelah Partai pemenang pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo tersebut menggelar rapat pleno di kantor Partai Golkar jalan raya Dringu Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo pada Sabtu ( 27/7/2024).

Dalam rapat pleno tersebut selain dihadiri anggota pleno partai Golkar Kabupaten, juga dihadiri sekretaris Plt DPD Partai Golkar Jawatimur, Syaifullah Maksum, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Zainal Arifin dan Wakil Ketua Tani dan Nelayan Rahmad Basuki.

Hasilnya, 4 kader terbaik Golkar Kabupaten Probolinggo terpilih untuk maju sebagai kandidat pimpinan dewan Kabupaten Probolinggo, salah satunya H. Wahid Nurrahman. 

Beberapa kiai pengasuh Pondok Pesantren di daerah Kabupaten Probolinggo bersyukur, sebab salah satu dari keempat kandidat yang diusulkan adalah H Wahid Nurrahman.

Hal itu disampaikan Pimpinan Majelis Sholawat Syubbanul Muslimin Gus H. Hafidz Hakim Nur kepada Ketik.co.id.

"Rekam jejak dan senioritas pak H. Wahid sangat panjang dan baik. Beliau memiliki rekam yg baik, sosoknya juga sangat populer dan perjuangannya untuk Golkar sangat luar biasa. Beliau berani berjuang membawa lokomotif perubahan pada pilkada 2012," ujarnya, Sabtu (27/7/2024).

Sebab itulah, Gus H. Hafidz berharap DPP Golkar tidak salah pilih, sebab masyarakat Kabupaten Probolinggo sudah merasa dekat dengan Partai berlambang pohon Beringin ini.

"Kemenangan di Pemilu ini, adalah bukti bahwa Golkar bisa mewakili aspirasi masyarakat. InsyaAllah, untuk penunjukan Ketua DPRD ini masyarakat sudah sehati," tandasnya.

Secara terpisah, KH Syamsul Arifin pimpinan ponpes Kanzuz Sholawat juga mendukung jika DPP Golkar memilih H Wahid sebagai Ketua DPRD.

"Ini momentum bagi Golkar, untuk terus berkibar. Kami hanya menginginkan Ketua DPRD diwakili sosok yg merakyat dan sederhana seperti pak H. Wahid ini," katanya. 

Hal senada disampaikan Pengasuh Ponpes Sirojul Ummah Desa Kertosono, Kecamatan Gading KH Jamaluddin Husen.

"Pak H. Wahid sosok yang dikenal ramah dan dekat dengan para kiai dan semua lapisan masyarakat. Saya kira, tidak salah jika DPP Golkar memilihnya sebagai Ketua DPRD," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Kabupaten Probolinggo Partai Golkar Kabupaten Probolinggo H. Wahid