Catherine Wilson Sempat Berusaha Bertahan, Sebelum Layangkan Gugatan Cerai

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

30 Januari 2024 09:28 30 Jan 2024 09:28

Thumbnail Catherine Wilson Sempat Berusaha Bertahan, Sebelum Layangkan Gugatan Cerai Watermark Ketik
Catherine Wilson (Foto: Instagram @Cathrinewilson)

KETIK, JAKARTA – Pasangan suami istri ingin selalu bersama hingga maut memisahkan. Begitu pula dengan artis dan juga model Catherine Wilson. Dia awalnya ingin rumah tangganya langgeng bersama sang suami Idham Masse.

Namun, apa daya pernikahan yang masih seumur jagung tersebut kini berada di ujung tanduk dengan proses perceraian yang masih berjalan di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

Wanita yang akrab disapa Keket tersebut mengaku sudah berusaha mempertahankan rumah tangganya sebisa mungkin bersama Idham Mase. Sebelum melayangkan gugatan cerai, beragam cara dilakukan termasuk mediasi di pengadilan, namun sayang tidak menemukan titik terang.

"Namanya rumah tangga pasti ada masalah, pastinya ada usaha mempertahankan, tapi memang sudah tidak bisa lagi," jelasnya di Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024).

Pemain film "Pesan Dari Surga" tersebut mengungkapkan jika 2 permasalahan pokok yang membuatnya harus mengambil jalan perceraian adalah karena perbedaan visi misi dan tidak adanya lagi kecocokan d iantara keduanya.

Akibatnya dalam mengarungi rumah tangga banyak terjadi pertengkaran dan cekcok yang akhirnya harus diakhiri dengan jalan perceraian.

"Memang nggak cocok aja, udah nggak satu visi misi, masing-masing dari kita juga beda pendapat sampai cekcok," ungkapnya.

Lebih lanjut, ternyata permasalahan nafkah juga memicu munculnya gugatan perceraian. Catherine merasa jika nafkah yang diberikan Idham Mase nominalnya tidak sesuai dengan permintaannya.

Malah saat ini dirinya mengaku sudah tidak lagi mendapatkan nafkah dari suaminya. Hal ini jugalah yang akhirnya memantapkan dirinya untuk berpisah dan mengambil jalan masing-masing.

"Awalnya buat nafkah memang tidak sesuai, makin ke sini malah nggak dapat. Jadi ya udah," pungkasnya.

Sebelumnya Catherine Wilson dan Idham Mase memutuskan untuk menikah di Jakarta pada 1 Oktober 2022. Setahun berjalan Idham Mase sempat mengajukan talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 9 Oktober 2023. Meskipun demikian, gugatan tersebut dibatalkan oleh pengadilan agama.

Tak lama berselang sekitar 2 bulan kemudian Catherine Wilson mendaftarkan permintaan cerai ke Pengadilan Agama Depok. Meski masih dalam proses hukum, kisah ini menarik perhatian masyarakat dan memberikan pengajaran tentang kompleksitas hubungan pernikahan di dunia hiburan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Entertainment perceraian Catherine Wilson Idham Mase Pengadilan Agama Depok