Ciptakan Pilkada Damai, Komisi II DPRD Kota Sorong Lakukan Kunker

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: M. Rifat

1 September 2024 00:46 1 Sep 2024 00:46

Thumbnail Ciptakan Pilkada Damai, Komisi II DPRD Kota Sorong Lakukan Kunker Watermark Ketik
Komisi II DPRD Kota Sorong kunker ke Depo PT. Pertamina Sorong, PT. PLN Areal Sorong dan kantor Satpol PP Kota Sorong, 31 Agustus 2024. (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Komisi II DPRD Kota Sorong melakukan kunjungan kerja (kungker) ke beberapa instansi di Kota Sorong. Ini guna memastikan proses pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan secara aman dan damai. 

Kunker Komisi II DPR Kota Sorong tersebut untuk memastikan proses pelaksanaan Pilkada di Kota Sorong mulai dari proses pendaftaran, pelaksanaan kampanye dan pemungutan suara hingga penetapan kepala daerah terpilih berjalan lancar tanpa kendala. 

Ketua Komisi II DPRD Kota Sorong Demanto Silalahi mengatakan, selain mendatangi depo PT. Pertamina Areal Sorong, pihaknya juga mendatangi PT. PLN Areal Sorong dan kantor Satpol PP Kota Sorong.

"Kami mendatangi depo PT. Pertamina Sorong untuk memastikan ketersediaan stok BBM selama Pilkada terjamin, selanjutnya mendatangi PT. PLN Areal Sorong untuk memastikan beban daya sehingga tidak terjadi pemadaman dan yang terakhir adalah mendatangi kantor Satpol PP Kota Sorong untuk menertibkan pedagang kaki lima demi menjaga keindahan wajah Kota Sorong," ujar Demanto Silalahi. Sabtu, 31 Agustus 2024.

Foto Komisi II DPR Kota Sorong saat melakukan Kunker ke Depo PT. Pertamina Sorong. (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)Komisi II DPR Kota Sorong saat melakukan Kunker ke Depo PT. Pertamina Sorong. (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

Dia menambahkan, pihaknya juga mengintruksikan Satpol PP Kota Sorong agar menertibkan tokoh penjualan minuman keras atau miras. Itu karena salah satu penyebab kekacauan disebabkan masyarakat dalam keadaan pengaruh minuman keras. 

"Miras ini sudah ada peraturan daerahnya. Untuk itu kita sudah mengintruksikan Satpol PP Kota Sorong segera menutup toko-toko penjual miras kecuali pada tempat-tempat khusus yang telah diizinkan," kata Demanto Silalahi. 

Komisi II DPRD Kota Sorong juga mengintruksikan Satpol PP Kota Sorong membersihkan baliho-baliho yang tidak berfungsi lagi dan menertibkan pedagang kaki lima sepanjang trotoar sehingga pelaksanaan Pilkada di Kota Sorong berjalan sesuai dengan apa yang telah dicanangkan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ciptakan Pilkada Damai Komisi II DPR Kota Sorong Lakukan Kunker pilkada DPRD Kota Sorong