Cucu Sutara Ketua Terpilih IKA UIN SGD Bandung

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Akhmad Sugriwa

16 Desember 2023 12:18 16 Des 2023 12:18

Thumbnail Cucu Sutara Ketua Terpilih IKA UIN SGD Bandung Watermark Ketik
Mubes V IKA UIN SGD Bandung di Aula Anwar Musaddad, Sabtu (16/12/23).(Foto:UIN)

KETIK, BANDUNG – Cucu Sutara terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung Periode 2024-2028, dalam Mubes V IKA UIN SGD di Aula Anwar Musaddad, UIN SGD Bandung, Sabtu (16/12/2023).

Dalam sambutannya, Cucu Sutara yang juga menjabat Ketua Umum Kadin Jawa Barat ini mengatakan, dari kekuatan jejaring alumni ini dimungkinkan bisa melahirkan banyak program strategis, yang bisa menjadi daya ungkit lahirnya kegiatan-kegiatan riil yang berbasis pengembangan ekonomi dan masyarakat. 

"Alumni UIN SGD Bandung merupakan kekuatan yang sangat potensial jika disinergikan satu sama lainnya," kata Cucu.  Bahkan menurutnya sinergi ini bisa berkonstribusi lebih banyak dalam mendorong kemajuan agama, bangsa dan masyarakat di pelbagai bidang.

Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr.H. Rosihon Anwar, M.Ag mengapresiasi keberlangsungan acara Mubes V IKA yang berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif. 

"Harapan saya, bahwa IKA UIN SGD dapat sama-sama bersinergi untuk mem-branding kampus dengan pelbagai program-program riil dan inovatif yang bisa semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat," ucap Rosihon.

Ketua Panitia Mubes V IKA UIN SGD, Alex Jarnuji menyampaikan, mubes mengusung tema "Menguatkan Jejaring Alumni, Menegaskan Sinergi Kelembagaan" ini untuk menyatukan potensi para alumni yang bertebaran di mana-mana agar bisa bersinergi dengan kampus almamaternya. 

"Sinergi yang saling memajukan dan bisa berdaya manfaat lebih luas bagi kampus, masyarakat, bangsa dan di antara alumni itu sendiri," jelas Alex.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

UIN ika uin sgd banudng uin sgd bandung