Di Yogjakarta, PT Indo Nuansa Abadi Berikan Penghargaan Bidang Wisata Kepada Para Vendor

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Marno

17 Maret 2024 01:31 17 Mar 2024 01:31

Thumbnail Di Yogjakarta,  PT Indo Nuansa Abadi Berikan Penghargaan Bidang Wisata Kepada Para Vendor Watermark Ketik
Selain penghargaan kepada para vendor terbaik. Dalam kesempatan yang sama juga diberikan penghargaan bagi team Nuansa Tour terbaik 2023 - 2024. (Foto: Fajar Rianto / Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Tahun ini PT Indo Nuansa Abadi (INA) kembali mengadakan acara gathering bertajuk “Nuansa Award 2024”. Acara tersebut merupakan yang pertama kali digelar setelah vacum selama tiga tahun karena adanya pandemi Covid-19.  Serta yang pertama kali pula dilaksanakan di Yogyakarta.

Namun kalau dihitung sebetulnya acara ini merupakan event yang ke 8. Kali ini event tersebut digelar di Indraprasta ballroom, Sahid Raya Hotel and Convention Yogyakarta Sabtu (16/3/2024) tersebut.

Ketua panitia kegiatan Firdausa Widi menyampaikan penyelenggraan acara kali ini bekerja sama dengan Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta. Adapun tujuan event tersebut pada intinya untuk memberikan reward kepada vendor.

Foto Firdausa Widi, Ketua panitia acara gathering PT Indo Nuansa Abadi 
bertajuk “Nuansa Award 2024”. (Foto: Fajar Rianto / Ketik.co.id)Firdausa Widi, Ketua panitia acara gathering PT Indo Nuansa Abadi bertajuk “Nuansa Award 2024”. (Foto: Fajar Rianto / Ketik.co.id)

"Saat ini kita kumpulkan dan berikan reward ke para vendor, baik dari catering, rumah makan, hotel, toko oleh-oleh, transportasi dan sebagainya yang terbaik yang mensuport ke kita," terangnya.

Ia sebutkan saat ini ada 57 vendor di seluruh Indonesia yang bekerja sama dengan PT Indo Nuansa Abadi.
Dalam kesempatan tersebut, Firdausa Widi memaparkan pihaknya memiliki tamu (castomer) yang cukup besar. Sehingga dalam kesempatan tersebut para vendor bisa mengajukan penawaran sekaligus melakukan negosiasi terhadap apa yang ditawarkan.

Ia juga mencatat selama kurun waktu setahun kemarin, mulai 2023 sampai sebelum puasa 2024 pihaknya mencatat sebanyak 92.096 orang / pack, kemudian kebutuhan kamar hotel sebanyak 18.847 kamar. Serta sebanyak 1.877 unit bus yang dibutuhkan oleh PT Indo Nuansa Abadi. Sedangkan untuk ke depannya ia berharap lebih banyak dari itu.

Dalam pelaksanaannya penghargaan ini diberikan kepada para partner bisnis seperti  hotel, restaurant, toko oleh oleh, partner bus pariwisata dan pusat tempat wisata yang ada di indonesia. Mereka dari Bali, Surabaya, Jakarta, dan lain-lain yang selama tahun 2023 sudah bekerja sama dengan baik dan sangat sukses.

Sedangkan dipilihnya Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, menurut Firdausa Widi karena jumlah tamu yang di undang lumayan banyak, lebih dari 350 orang. Serta yang di anggap layak dan memiliki daya tampung banyak maka di pilihlah hotel tersebut.

Komisaris PT Indo Nuansa Abadi, Adi Wardana didamping Presiden Direktur PT Indo Nuansa Abadi Joko Hidayatur Rohman SP menyampaikan penghargaan ini dilakukan setiap tahun kepada partner yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik. Harapanya ke depan semakin bagus dan sukses untuk semua.

Sementara itu,  Joko Hidayatur Rohman mengapresiasi setinggi tingginya untuk semua pelaku usaha dunia pariwisata. Ia berharap bisnis pariwisata Indonesia semakin jaya dan jaya.
Perlu diketahui PT Indo Nuansa Abadi merupakan salah satu perusahaan yang melayani perjalanan wisata beserta armada darat. (*)

Tags:

PT Indo Nuansa Abadi gathering Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta Nuansa Award 2024 pariwisata Penghargaan Pariwisata