Diantar Kiai dan 11 Parpol, Sanusi-Lathifah Daftar ke KPU Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

28 Agustus 2024 06:45 28 Agt 2024 06:45

Thumbnail Diantar Kiai dan 11 Parpol, Sanusi-Lathifah Daftar ke KPU Kabupaten Malang Watermark Ketik
Paslon Sanusi-Lathifah ketika mendaftar Pilbup Malang ke KPU Kabupaten Malang diantar 11 Parpol. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Paslon Sanusi-Lathifah mendaftar Pilkada 2024 ke KPU Kabupaten Malang di Kepanjen, Rabu, 28 Agustus 2024. Saat mendaftar Paslon yang mengusung akronim Salaf tersebut diantar para Kiai dan 11 Parpol Pengusung serta Pendukung.

11 Parpol tersebut merupakan gabungan dari 4 partai parlemen dan 7 partai non parlemen. Empat partai parlemen meliputi PKB, Gerindra, PDIP dan NasDem. Sedangkan 7 partai non parlemen yakni PSI, PPP, PAN dan Gelora.

Kemudian, Perindo, PBB dan Umat yang juga mendukung Sanusi-Lathifah. Paslon Salaf berangkat menuju KPU dari rumah Cabup Malang Sanusi di Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Menggunakan kendaraan jeep, sebelum ke KPU Paslon Sanusi-Lathifah terlebih dahulu menuju ke Masjid Baiturrahman Kepanjen untuk melaksanakan ibadah Salat Dhuha.

Foto Paslon Sanusi-Lathifah ketika mendaftar Pilbup Malang ke KPU Kabupaten Malang diantar 11 Parpol. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)Paslon Sanusi-Lathifah ketika mendaftar Pilbup Malang ke KPU Kabupaten Malang diantar 11 Parpol. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

Setelah Salat Dhuha, Paslon Sanusi-Lathifah langsung menuju Kantor KPU Kabupaten Malang. Selama di perjalanan, masyarakat antusias menyambut paslon Sanusi-Lathifah. Hal ini juga membuat jalan sempat macet.

Terlebih sejumlah elemen masyarakat dan ormas mengiringi Paslon Sanusi-Lathifah, salah satunya adalah Banser. Sesampainya di KPU Kabupaten Malang, Paslon tersebut mengisi buku tamu dan kemudian menyerahkan dokumen pendaftaran.

Petahana Bupati Malang Sanusi mengatakan, saat mencalonkan di Pilbup Malang, Paslon Sanusi-Lathifah didukung mayoritas parpol pemilik kursi di DPRD Kabupaten Malang.

"Sebanyak 38 kursi di DPRD Kabupaten Malang dari 50 kursi mendukung kami di Pilkada Kabupaten Malang," ujar Sanusi. Lebih lanjut ia mengucapkan terimakasih kepada semua partai politik yang telah mendukung Paslon Salaf.

Sedangkan yang menjadi program diunggulkan di Pilbup Malang adalah melanjutkan. "Visi misinya adalah melanjutkan program Malang Makmur Jilid 2 yang tujuannya meningkatkan kualitas pendidikan, kualitas kesehatan dan ekonomi," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sebagai informasi, para ketua Parpol juga tampak mendampingi Paslon Sanusi-Lathifah ketika mendaftar ke KPU Kabupaten Malang. Yakni Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok, Ketua DPC PKB Kabupaten Ir H Kholiq, Ketua DPD NasDem Kabupaten Malang Anam.

Hadir pula Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang yang juga Wabup Malang Didik Gatot Subroto dan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Sanusi-Lathifah Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang #Pilkada2024 Pilkada 2024 Kabupaten Malang