Dinkes Mulai Siapkan Alat Medis dan Karyawan untuk RS Surabaya Timur

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

27 Februari 2024 14:58 27 Feb 2024 14:58

Thumbnail Dinkes Mulai Siapkan Alat Medis dan Karyawan untuk RS Surabaya Timur Watermark Ketik
Kepala Dinas Kesehatan Surabaya Nanik Sukristina. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pembangunan RSUD Surabaya Timur akan rampung pada September 2024. Maka dari itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya mulai mempersiapkan peralatan medis hingga sumber daya manusia (SDM).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya, Nanik Sukristina mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan penghitungan jumlah SDM yang akan ditempatkan di RSUD Surabaya Timur.

Dinkes Surabaya juga sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Surabaya untuk berkirim surat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). 

“Ada berapa ratus itu ya, terdiri berbagai macam tenaga, karena kan ada spesifikasi-spesifikasi khusus, ada perhitungannya nanti,” kata Nanik, Selasa (27/2/2024). 

Nanik belum bisa memastikan berapa jumlah dan kapan dimulai perekrutan SDM untuk RSUD Surabaya Timur.

“Nanti kita umumkan, karena masih berkoordinasi dengan Kemenpan-RB. Surat sudah kita layangkan, tapi masih menunggu balasan,” ujarnya. 

Menurut Nanik, RSUD Surabaya Timur nantinya akan memiliki 2 tower. Rumah sakit ini dibangun menggunakan standar RS tipe B. Akan tetapi, pengoperasionalannya setelah diresmikan sementara waktu menggunakan standar tipe C. 

Ia memastikan, sebelum diresmikan pada September 2024 mendatang, Dinkes Surabaya mulai melakukan pengadaan peralatan kesehatan (alkes).

Dinkes Surabaya sedang melakukan proses pendataan apa saja alkes yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan RSUD Surabaya Timur. 

"Kita lihat, karena kita juga mempertimbangkan waktu jangan sampai barang-barang yang diadakan nanti menumpuk," lanjut Nanik.

"Jadi, kita benar-benar menghitung dengan waktu. September bisa launching, harapannya seperti itu, mudah-mudahan bisa sesuai dengan target,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dinkes Kota Surabaya RSUD Surabaya Timur Kepala Dinas Kota Surabaya Nanik sukristina BKPSDM alat medis