Disnakertrans Target Pembangunan Gedung CPMI Jatim Tuntas Tahun Ini

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

5 Juli 2023 06:23 5 Jul 2023 06:23

Thumbnail Disnakertrans Target Pembangunan Gedung CPMI Jatim Tuntas Tahun Ini Watermark Ketik
Kadisnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo saat peletakan batu petama Gedung Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) UPT Balai Latihan Kerja Tulungagung, Rabu (5/7/2023)(Dok.Kominfo Jatim)

KETIK, TULUNGAGUNG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim menargetkan Gedung Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) UPT Balai Latihan Kerja Tulungagung akan selesai pada tahun ini sehingga bisa menambah fasilitas ruang pelatihan.

Kepala UPT Balai Latihan Kerja Tulungagung, Subagyo usai mendampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Jatim, Himawan Estu Bagijo saat peletakan batu pertama, mengatakan, salah satu alasan dibangunnya gedung ini.

Itu karena Tulungagung menjadi salah satu basis Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sehingga dengan fasilitas baru ini proses pelatihan dapat semakin fokus.  

“Pembangunan gedung CPMI ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan masyarakat sebelum memasuki dunia kerja, terutama mereka yang ingin membekali diri dengan keahlian lain,” katanya, Rabu (5/7/2023). 

Selain tempat latihan kerja, di gedung ini, nantinya akan dilengkapi dengan ruang penginapan atau asrama untuk perserta. Secara bertahap seluruh perlengkapan akan diisi sesuai kebutuhan. 

“Peserta pelatihan kan tidak boleh pulang, jadi mereka akan tinggal di ruang-ruang yang kami sediakan,” tutur Subagyo.(*)

Tombol Google News

Tags:

Disnakertrans jatim Kadisnakertrans Jatim Himawan Estu Bagijo Gedung CPMI Jatim Pekerja Migran Indonesia