Dita Indah Sari Fokus Perhatikan Kesejahteraan Mbakyu Ojek Online

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

11 Juni 2023 11:17 11 Jun 2023 11:17

Thumbnail Dita Indah Sari Fokus Perhatikan Kesejahteraan Mbakyu Ojek Online Watermark Ketik
Dita Indah Sari (pakai ves hijau) memimpin langsung konvoi bersama Mbakyu Ojek Online di Surabaya, Minggu (11/6/2023). (Foto : M. Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) Dita Indah Sari fokus memperhatikan kesejahteraan pada pengendara ojek online terutama kaum perempuan.

Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bersama ratusan Mbakyu Ojek Online yang ada di Surabaya mengadakan konvoi bersama dan pasar murah.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu perhatian Dita kepada wanita yang bekerja sebagai pengemudi ojek online untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Karena mereka ini adalah juga tulang punggung dari keluarga mereka. Jadi dengan perhatian memberikan sembako murah, diharapkan bisa membantu mereka," ucap perempuan kelahiran 30 September 1972 itu, Minggu (11/6/2023).

Dita bersama dengan Mbakyu Ojek Online ini melakukan konvoi keliling di sekitar Taman Pelangi hingga Bunderan Waru. Konvoi disambut meriah oleh para pengemudi ojek online wanita.

Foto Dita Indah Sari (kiri) memimpin langsung konvoi Mbakyu Ojek Online keliling Surabaya, Minggu (11/6/2023). (Foto : M. Khaesar/Ketik co.id)Dita Indah Sari (kiri) memimpin langsung konvoi Mbakyu Ojek Online keliling Surabaya, Minggu (11/6/2023). (Foto : M. Khaesar/Ketik co.id)

Puluhan pengemudi ojek online perempuan berangkat dari Gedung Gur Dur Kantor DPW PKB Jatim, Surabaya. Momen ini dilepas langsung oleh Ketum DPW PKB Jatim Halim Iskandar.

Perhatian penuh pada Mbakyu Ojek Online ini menjadi salah satu hal yang dilakukan Dita. Hal ini dikarenakan pekerjaan ojek online penuh risiko.

"Mereka ini perempuan yang bekerja di jalan. Banyak risiko di jalan, mulai dari pelecehan maupun hal yang tidak diinginkan lainnya. Dengan perhatian ini, mereka bisa menjalankan pekerjaannya menjadi lebih tenang," ungkap Dita. 

Dengan ikut konvoi bersama Mbakyu Ojek Online, Dita merasakan sendiri mengemudi sepeda motor keliling Kota Surabaya.

"Rasanya capek. Jadi ini yang dirasakan para Mbakyu ojek online setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," beber mantan aktivis itu. 

Minimnya penghasilan para driver ojek online perempuan ini yang membuat Dita ingin lebih memperhatikan kehidupan dari para perempuan pekerja ini.

"Jadi kami di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin mendengarkan aspirasi dari para driver ojek online perempuan sehingga aspirasinya bisa didengarkan langsung oleh kami," terangnya.

Dita yang juga Stafsus Menaker RI ini membawa misi untuk memperhatikan kaum marjinal sebagai salah satu visi maupun misinya menjadi anggota legislatif di DPR RI.

"Saya akan fokus untuk mengurusi kaum marjinal yang belum terurus maupun yang sudah diurus namun belum diperhatikan salah satunya driver ojek online perempuan ini," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pileg2024 pkb Dita Indah Sari pemilu2024 Ojek online mbakyu ojek online Caleg PKB Caleg DPR RI