Diusung Parpol Kultur dan Nasionalis, Pasangan Rio-Ulfi Mendaftar ke KPU Situbondo

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Mustopa

29 Agustus 2024 11:37 29 Agt 2024 11:37

Thumbnail Diusung Parpol Kultur dan Nasionalis, Pasangan Rio-Ulfi Mendaftar ke KPU Situbondo Watermark Ketik
Partai pengusung saat menyerahkan berkas pebcalonan Rio-Ulfi ke Ketua KPU Situbondo, Kamis (29/08/2024) (Foto: Adinda Octaviani/Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Sebanyak 2 partai politik kultur dan 5 parpol nasionalis mengantar pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Yusuf Rio Wahyu Prayogo-Ulfiyah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Kamis, 29 Agustus 2024.

Keberangkatan pasangan Rio Patennang dan Ulfiyah ke KPU Situbondo didampingi Ketua DPC PKB, Ketua DPC PPP, Ketua DPD Partai Golkar, Ketua Partai Hanura, Ketua DPD Partai NasDem, Ketua Partai Solidaritas Indonesia dan Ketua DPC PDI Perjuangan serta ribuan pendukungnya.

“Alhamdulillah, hari ini saya dan Mbak Ulfi diantar 7 parpol pengusung mendaftarkan diri di KPU Situbondo sebagai kandidat bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Situbondo,” kata Yusuf Rio Wahyu Prayogo dalam konferensi pers di KPU Situbondo.

Lebih lanjut, Mas Rio Patennang bersama partai pendukung Koalisi Kebersamaan akan terus makmaksimal kepentingan-kepentingan masyarakat.

"Jika kami berdua ditakdir Allah Swt menjadi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, maka kami dengan Partai Koalisi Kebersamaan akan berjuang melaksanakan program-program kebersamaan antara legislatif, eksekutif dan melibatkan lapisan masyarakat Kabupaten Situbondo,” kata Rio Patennang.

“Kami berdua jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Situbondo, maka siapapun itu seluruh stakeholder Pemkab Situbondo, pihak legislatif harus mampu melakukan pendekatan-pendekatan baru, yang kita sebut dengan entrepreneur. Karena, mindset entrepreneur itu bukan orang hanya sekedar kewirausahaan, tapi soal pertanian, perikanan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Rio Patennang juga bersyukur bisa diusung dua partai kultur dan 5 partai nasionalisme. “Ini sejarah, sejak 20 tahun lalu PPP dan PKB tidak pernah bersama dalam pengusung kandidat bupati dan wakil bupati Situbondo. Alhamdulillah, pemilukada tahun 2024 dua partai kultur besar di Situbondo mengusung paslon Rio-Ulfi,” kata Rio.

Selain itu, Rio juga mengucapkan terima kasih kepada 5 partai nasionalis yang mengusung dirinya dengan Mbak Ulfi. “Bersatunya PPP dan PKB ditambah Partai Golkar, NasDem, PDI Perjuangan, PSI dan Hanura, kami berdua akan mampu mendulang perolehan suara secara maksimal,” tutur Rio.

Rio bercerita pernah direndahkan dan dicemooh oleh pihak-pihak yang pemikirannya tidak sejalan ketika memasang banner. “Tapi, cemoohan tersebut saya anggap sebagai vitamin, dan akhirnya Allah Swt mentakdirkan saya diusung oleh PKB dan PPP dan partai nasionalis,” pungkas Rio.

Sementara itu, Hadi Prayitno, Ketua KPU Situbondo mengatakan bahwa berkas persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Situbondo, Rio dan Ulfi sementara dinyatakan lengkap dan tidak ada masalah.

“Untuk sementara berkas pendaftaran yang diserahkan partai pengusung ke KPU Situbondo dinyatakan lengkap dan tahapan selanjutnya pemeriksaan kesehatan serta masih akan dilaksanakan verifikasi data,” jelas Hadi Prayitno.(*)

Tombol Google News

Tags:

Diusung partai kultur Nasionalis Rio Patennang Ulfiyah daftar ke KPU Situbondo Situbondo Berita