DPRD Sidoarjo Dilantik, Zahlul Yussar Langsung Gas Pol Serap Aspirasi Masyarakat

Editor: Fathur Roziq

22 Agustus 2024 13:51 22 Agt 2024 13:51

Thumbnail DPRD Sidoarjo Dilantik, Zahlul Yussar Langsung Gas Pol Serap Aspirasi Masyarakat Watermark Ketik
Legislator Partai Demokrat Zahlul Yussar meluncurkan aplikasi Lapor Mas Zahlul di depan Masjid Agung Sidoarjo beberapa saat menjalani pengambilan sumpah di kantor DPRD Sidoarjo Rabu (21/8/2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Zahlul Yussar benar-benar siap menunaikan tugasnya sebagai wakil rakyat. Rabu (21/8/2024), legislator muda Partai Demokrat itu resmi duduk kembali sebagai anggota DPRD Sidoarjo periode 2024-2029. Komitmen untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Periode 5 tahun mendatang merupakan masa kedua bagi Zahul Yussar menjadi legislator di DPRD Sidoarjo. Pengusaha muda kelahiran 3 Maret 1996 ini berharap kehadirannya bisa memberikan manfaat bagi warga Sidoarjo secara umum.

Secara khusus, masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) Sidoarjo (Kecamatan Candi, Tanggulangin, Porong dan Jabon). Dia telah  menciptakan inovasi baru untuk misi itu. Namanya Lapor Mas Zahlul.

”Hari ini kami perkenalkan aplikasi Lapor Mas Zahlul sebagai layanan aspirasi dan pengaduan online warga Sidoarjo,” kata Zahlul Yussar setelah pengambilan sumpahnya di DPRD Sidoarjo.

Peluncuran aplikasi itu disaksikan oleh warga yang baru saja mengikuti pelantikan anggota DPRD Sidoarjo. Ada pula pengendara, tukang sapu, dan warga lain yang lewat di Jalan Sultan Agung, depan Masjid Agung Sidoarjo.  

Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo itu menjelaskan, aplikasi Lapor Mas Zahlul ini berbasis website. Saat mengunjunginya, warga bebas menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun informasi. Laporan tersebut akan dikawal dan diteruskan ke dinas-dinas terkait.

Foto Legislator Zahlul Yussar dan Moch. Agil Effendi dari Partai Demokrat setelah pengambilan sumpah di ruang paripurna DPRD Sidoarjo. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)Legislator Zahlul Yussar dan Moch. Agil Effendi dari Partai Demokrat setelah pengambilan sumpah di ruang paripurna DPRD Sidoarjo. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

Mengapa harus meluncurkan aplikasi Lapor Mas Zahlul? Legislator milenial ini mengaku belajar dari pengalaman selama dirinya menjadi anggota DPRD Sidoarjo. Pada periode sebelumnya, banyak aspirasi dan laporan warga tidak terselesaikan dengan baik. Kondisi serupa tidak boleh terulang.

Masyarakat harus diberi akses seluas-luasnya untuk menyampaikan aspirasi, mengeluhkan layanan, atau memberikan informasi yang penting. Semua demi Sidoarjo yang lebih maju dan lebih baik lagi.

”Kami siap mengawal laporan warga sesuai tupoksi dewan, yaitu legislasi, budgeting dan controlling,” tegas wakil rakyat asal Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, tersebut.

Zahlul berharap masukan dan aspirasi warga mampu mendukung dan mengawal program-program pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Program akan tepat sasaran dan bermanfaat.

”Sebagai wakil rakyat, kami ingin setiap program pembangunan sepenuhnya bermanfaat bagi kepentingan warga Sidoarjo,” tambah Zahlul. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Sidoarjo Zahlul Yussar Partai Demokrat Sidoarjo Anggota DPRD milenial