DPRD Surabaya Beri Pesan Semangat untuk Generasi Muda

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

28 Oktober 2023 12:21 28 Okt 2023 12:21

Thumbnail DPRD Surabaya Beri Pesan Semangat untuk Generasi Muda Watermark Ketik
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Di Hari Sumpah Pemuda, DPRD Surabaya terus mendorong agar generasi di Kota Pahlawan menjadi ujung tombak kemajuan kota Surabaya. 

Sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda 2023, Bersama Majukan Indonesia, Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti memberikan pesan khusus untuk generasi muda di Hari Sumpah Pemuda.

Menurut Reni, pentingnya kolaborasi memiliki dampak yang begitu besar untuk kemajuan Kota Pahlawan dan Tanah Air. 

"Surabaya punya sejarah besar tentang peran pemuda,” kata Reni pada Sabtu, (28/10/2023). 

Reni menyebutkan bahwa generasi muda memiliki peran yang utama dalam kemajuan Kota Surabaya melalui kreativitas dan inovasi. 

"Pemuda Produktif, Surabaya Hebat, mereka punya potensi berkontribusi secara signifikan bagi pembangunan bangsa melalui kreativitas dan inovasi yang mereka munculkan melalui ide, gagasan, dan karyanya,” jelas Politisi PKS ini. 

Maka dari itu, untuk mewadahi generasi muda dalam berkreativitas, menurut Reni, Kota Surabaya harus menciptakan ruang-ruang ekspresi. 

"Penting untuk menciptakan lebih banyak ruang ekspresi dan kesempatan bagi pemuda-pemuda Kota Surabaya dalam rangka berpartisipasi di berbagai bidang mulai dari seni, budaya, olahraga, kegiatan sosial, dan pembuatan kebijakan,” jelas Reni. 

Masalah pengangguran di Surabaya maupun Sidoarjo, Reni melihat bahwa pentingnya pemuda diberikan pendidikan berkualitas sekaligus keterampilan. 

"Dengan memberi akses pendidikan yang berkualitas, pelatihan keterampilan, dan lapangan kerja yang memadai, sekaligus juga melibatkan mereka dalam agenda kebijakan kota,” ucap Bakal Calon Anggota DPR RI ini. 

Tak hanya itu, pihaknya juga menyambut hangat dan terbuka serta membuka luas kesempatan komunikasi dan berjejaring bagi anak-anak muda dengan menerima kunjungan pelajar, mahasiswa hingga momen kedekatannya bersama karang taruna di berbagai kegiatan.  

Terlebih lagi, prioritas dalam memperjuangan akses pendidikan bagi keluarga-keluarga tidak mampu sebagai cara untuk generasi muda bisa terlepas dari jerat kemiskinan dan mereka bisa memiliki peluang dan kondisi yang lebih baik lagi. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya Sumpah Pemuda generasi muda pemuda Surabaya pesan di Hari Sumpah Pemuda Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti