Dua Dansat Korem Teuku Umar Diganti, Upacara Sertijab Dipimpin Danrem

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Cutbang Ampon

28 Juni 2024 10:13 28 Jun 2024 10:13

Thumbnail Dua Dansat Korem Teuku Umar Diganti, Upacara Sertijab Dipimpin Danrem Watermark Ketik
Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan, SE memasang penghargaan untuk salah seorang personel. (Humas Pers)

KETIK, ACEH BESAR – Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan, SE memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua jabatan komandan satuan (Dansat) di lapangan Mayonif 117/Ksatria Yudha, Jantho, Aceh Besar, Aceh, Jumat (28/6/2024).

Pada upacara sertijab Dandim 0112/Sabang dan Danyonif 117/Ksatria Yudha tersebut, turut dihadiri Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono, para Dansat dan Kabalak/Disjan jajaran Korem 012/TU, serta para Kasi Korem 012/Teuku Umar.

Sebelumnya, jabatan Dandim 0112/Sabang dijabat oleh Letkol Inf Ahmad Sobirin, kini jabatan tertinggi TNI di jajaran Kodim Sabang tersebut dipangku oleh Letkol Kav Edi Purwanto, AMd. Sementara dari Letkol Inf Makin, SSos, jabatan Danyonif 117/KY diserahterimakan kepada Letkol Inf Super Maljuna Kembaren, SE.

Dalam sambutannya, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan menegaskan, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD khususnya jajaran Korem 012/TU, merupakan hal yang biasa terjadi dan erat kaitannya dengan proses pembinaan personel sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

"Ini merupakan suatu momentum yang sangat strategis menandai berlangsungnya dinamika pembinaan organisasi angkatan darat secara berkelanjutan," ujar Deni.

Danrem juga menekankan bahwa, sebuah jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya amanah jabatan tersebut dapat dijaga dengan baik-baiknnya.

Kepada para Dansat, Danrem berpesan agar menjadi pemimpin yang proaktif, inovatif, kreatif, dan mampu memberikan solusi terbaik terhadap satuan serta semua dinamika di wilayah satuan.

"Prajurit profesional harus memiliki akhlak yang mulia, bekerja dengan tulus, ikhlas, dan bersyukur. Prajurit tidak boleh terlibat dalam judi online, narkoba, perkelahian, atau asusila, dan bentuk pelanggaran lainnya yang dapat merusak nama baik satuan," kata Danrem TU Kolonel Inf Deni Gunawan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Danrem 012 TU sertijab Korem u