Dua Nama Mendaftar Bacawali Kota Batu Melalui PKB

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

22 Juni 2024 07:08 22 Jun 2024 07:08

Thumbnail Dua Nama Mendaftar Bacawali Kota Batu Melalui PKB Watermark Ketik
Ketua Desk Pilkada PKB Kota Batu Asep Ghozi Sulaiman. (Foto: Sholeh/ketik. co.id)

KETIK, BATU – Kontestasi Pilkada 2024 di Kota Batu semakin memanas. Partai politik telah menjaring beberapa nama untuk maju sebagai calon wali kota.

Di PKB sedikitnya ada dua nama yang sudah mendaftar. Yaitu, Agung Perkasa dan Nurochman.

"Di desk Pilkada PKB ada pendaftaran secara online, sampai saat ini ada dua pendaftar," ujar Ketua Desk Pilkada PKB Kota Batu Asep Ghozi Sulaiman, Sabtu (22/6/2024).

Asep menguraikan, Agung Perkasa adalah seorang pengusaha, namun secara resmi yang bersangkutan belum mengembalikan formulir. 

Kemudian, Nurochman merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Batu sekaligus Ketua DPC PKB Kota Batu. Ia telah menyerahkan berkas pendaftaran sekaligus menerima tanda terima pendaftaran. 

"Kami terbuka untuk siapapun yang akan mendaftarkan diri bakal calon wali kota maupun wakil wali kota melalui desk Pilkada DPC PKB Kota Batu," terangnya.

Sementara, Asep menyampaikan bahwa berkas pendaftaran Cak Nur telah lengkap. Selanjutnya, Cak Nur akan menjalani uji kompetensi dan kelayakan yang digelar DPP PKB.

"Setelah berkas kami terima dan insya Allah setelah saya teliti tadi berkas yang disampaikan oleh pak Nurochman kami nyatakan lengkap dan diterima," ujarnya.

Menurut Asep, Cak Nur adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin masa depan Kota Batu. Karena Cak Nur telah menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kota Batu selama tiga periode.

Bahkan, Cak Nur telah membawa PKB sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2024.

"Beliau sebagai kader terbaik dan putra daerah kota Batu yang sangat layak maju sebagai pemimpin Kota Batu," ulasnya.(*)

Tags:

Kota Batu Pilkada 2024 DPC PKB Kota Batu