Founder Santri Tani Milenial Minta Isu Prabowo Cekik-Tampar Wamentan Dihentikan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

22 September 2023 02:55 22 Sep 2023 02:55

Thumbnail Founder Santri Tani Milenial Minta Isu Prabowo Cekik-Tampar Wamentan Dihentikan Watermark Ketik
Founder Santri Tani Milenial, Rizki Hamdani. (Foto: Dok Pribadi)

KETIK, JAKARTA – Founder Santri Tani Milenial, Rizki Hamdani mengajak semua pihak untuk menghentikan isu liar terkait dugaan aksi kekerasan terhadap Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. 

Isu liar tersebut diembuskan oleh seorang konten kreator, Alifurrahman melalui kanal YouTube Seword TV. Ia menyebut Prabowo mencekik dan menampar wamentan dalam rapat kabinet di istana.

Rizki menyebut masih banyak persoalan yang lebih perlu mendapat perhatian serius dibanding isu liar yang dinilai tidak mendasar. 

”Sebaiknya isu-isu liar yang tak mendasar ini segera dihentikan. Masih banyak persoalan bangsa yang perlu segera diselesaikan, misalnya di sektor pertanian,” kata Rizki dalam keterangannya, Kamis (21/9/2023).

Di sektor pertanian masih banyak pekerjaan rumah yang harus ditangani dengan baik. Mulai dari produktivitas, penyerapan gabah, stabilitas harga hingga regenerasi petani.

”Contohnya, bagaimana pemerintah (Bulog) mampu menyerap gabah petani, karena banyak Bulog di daerah yang tidak mampu menyerap gabah petani karena harga yang terlalu tinggi,” jelas Rizki.

”Padahal tingginya harga gabah juga dampak dari besarnya biaya produksi karena harga pupuk mahal dan biaya pengolahan lahan yang meningkat,” tegasnya.

Kondisi itu diperparah dengan fenomena el nino yang berpengaruh terhadap produksi gabah. Sehingga harga beras di pasaran semakin meningkat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo Subianto Wamentan Founder Santri Tani Milenial Rizki Hamdani